Berita Sarolangun

Aturan Baru dari Disdik Sarolangun, Harus Sertakan Bukti PBB Dalam Syarat PPDB

Tahun ini Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Dinas Pendidikan, mulai menerapkan peraturan baru bukti PBB sebagai syarat masuk sekolah.

Tribunjambi.om/Abdullah Usman
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sarolangun, Helmi. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Tahun ini Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Dinas Pendidikan, mulai menerapkan peraturan baru bukti PBB sebagai syarat masuk sekolah.

Aturan tersebut baru tahun ini diterapkan di Disdik Sarolangun, dengan bertujuan untuk membantu meningkatkan taat pajak masyarakat.

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sarolangun, Helmi Kamis (30/6/2022) menuturkan, sehubungan dengan adanya kebijakan pemerintah melalui opd terkait, termasuk pula BPRD untuk mendongkrak pajak daerah.

"Pemerintah yang baik itu yang melibatkan pihak swasta dan masyarakat untuk membangun daerah. Kita harus melihat sisi positifnya terlebih dahulu, karena selama ini jika PAD rendah pemerintah yang selalu disalahkan, " ujarnya.

"Nah melalui inilah peran masyarakat dapat membantu untuk pembangunan daerah," sambungnya.

Terkait proses menjalankan aturan PBB bagi peserta didik baru tadi, memang sedikit banyak ada kendala dan problemnya. Terutama bagi mereka yang saat ini tinggal di perkotaan namun masih ngontrak ataupun menumpang.

"Tentu dengan kondisi tersebut menjadi problem, namun solusinya kita sesuaikan saja. Misal bagi yang ngontrak bisa meminjam bukti PBB pemilik rumah (kontrakan) sebagai syarat anaknya sekolah, itu bisa saja, " tuturnya.

"Artinya kita bukan memberatkan masyarakat, namun kita mencoba menimbulkan kesadaran bagi masyarakat akan wajib pajak, " jelasnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Tonton Video Pelaku Pernikahan Sesama Jenis di Jambi Gaet Korbannya Via Aplikasi Ini

Baca juga: Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Jambi Turunkan Tim untuk Cek Kesehatan Hewan Kurban

Baca juga: DPD I Golkar Jambi Sudah Deklarasikan Airlangga Hartarto Sebagai Calon Presiden

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved