Berita Sarolangun

Disdik Sarolangun Tegaskan PBB Bukan Syarat Utama Dalam PPDB

Terkait Bukti PBB menjadi syarat masuk sekolah, Disdik Sarolangun jangan jadikan halangan PBB untuk anak bersekolah. Kamis (30/6/2022)

Rifani halim/tribunjambi
Kadisdik Sarolangun Helmi 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Terkait Bukti PBB menjadi syarat masuk sekolah, Disdik Sarolangun jangan jadikan halangan PBB untuk anak bersekolah. Kamis (30/6/2022)

Meski Bukti Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun ini resmi disertakan sebagai syarat masuk sekolah, namun pihak dinas Pendidikan mengaku hal tersebut jangan dijadikan halangan bagi anak yang ingin bersekolah.

"Peraturan ini jangan dipandang sebagai satu sistem yang menghambat atau mempersulit proses sekolah. Peraturan Ini tidak lain sebagai bentuk kolaborasi untuk meningkatkan PBB saja, " jelasnya.

Lanjutnya, persepsi masyarakat juga harus benar dimana peraturan ini diterapkan bukan menjadi syarat urgent atau syarat penting yang tidak boleh tidak harus dilengkapi bagi pendaftar sekolah.

Peraturan tersebut hanya peraturan tambahan dalam proses penerimaan siswa, dengan tujuannya tadi untuk kembali meningkatkan pendapatan daerah dari sektor pajak PBB tadi.

"Kalo persepsinya jika tidak ada surat PBB dalam pendaftaran anak sekolah, maka tidak bisa bersekolah. Nah itu salah tidak seperti itu, " ujarnya.

"PBB tadi sifatnya hanya pelengkap atau tambahan syarat, bukan syarat utama atau urgent dalam proses pendaftaran sekolah siswa, " sambungnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Tonton Video Pelaku Pernikahan Sesama Jenis di Jambi Gaet Korbannya Via Aplikasi Ini

Baca juga: Aturan Baru dari Disdik Sarolangun, Harus Sertakan Bukti PBB Dalam Syarat PPDB

Baca juga: Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Jambi Turunkan Tim untuk Cek Kesehatan Hewan Kurban

Baca juga: DPD I Golkar Jambi Sudah Deklarasikan Airlangga Hartarto Sebagai Calon Presiden

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved