Berita Sungai Penuh

Gaji 13 ASN di Kerinci-Sungai Penuh Bakal Cair

Gaji 13 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) akan segera diberikan. Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sungai Penuh telah membuka layanan penga

Penulis: Herupitra | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
KOLASE TRIBUNPONTIANAK.CO.ID
Gaji 13 dan THR PNS terancam tak cair tahun ini akibat wabah Covid-19. 

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Gaji 13 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) akan segera diberikan. Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sungai Penuh telah membuka layanan pengajuan Surat Perintah Membayar (SPM) gaji ketiga belas dari masing-masing Satker.

Pembina Teknis Perbendaharaan Negara KPPN Sungai Penuh, Jamaludin Salim mengatakan, pengajuan SPM gaji ketiga belas ini sudah dilaksanakan oleh masing-masing Satker sejak Jumat 24 Juni hingga Minggu 26 Juni 2022. Dimana KPPN melayani khusus pengajuan SPM gaji ketiga belas mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00 Wib.

"Walaupun pengajuan SPM gaji ketiga belas akan berakhir, tapi kami menghimbau kepada seluruh Satker agar melakukan pengajuan SPM secepatnya, guna menghindari terjadinya gangguan sistem, aplikasi dan lain sebagainya," katanya

Ditambahkannya, meskipun batas akhir pengajuan SPM pada 26 Juni, namun untuk Surat Perintah Pencairan Dana (SPD2) nya akan dilaksanakan pada 1 Juli 2022 bersamaan dengan penyaluran gaji pegawai.

"Komponen yang dibayar pada gaji ketiga belas tahun 2022 ini adalah sebesar gaji pokok tanpa potongan dan 50 persen tunjangan kinerja sesuai jabatan," tambahnya.

Sementara itu, jika mengacu pada pembayaran THR 2022, diperkirakan KPPN Sungai Penuh akan menyalurkan gaji ketiga belas sebanyak Rp.11 Milyar kepada 2.259 penerima.

"Harapan kita dengan disalurkannya gaji ketiga belas ini, perputaran ekonomi masyarakat bisa lebih cepat, dengan adanya peningkatan belanja yang dilakukan oleh para pegawai," tutupnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Tonton Video Pelaku Pernikahan Sesama Jenis di Jambi Gaet Korbannya Via Aplikasi Ini

Baca juga: Waswas Mendengar Bus CJH Tergelincir, Bupati Merangin Kawal CJH Hingga Asrama Haji

Baca juga: Pembangunan Dana Pusat Senin Bakal Dievaluasi, Pj Bupati Tebo Minta Perencanaan Jangan Bertele-tele

Baca juga: Betrand Peto Tak Kuasa Tahan Air Mata saat Lihat Ruben Onsu Terbaring di Rumah Sakit

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved