Berita Sarolangun

KPU Sarolangun Sebut Data Pemilih Baru Dipastikan akan Terus Berubah dan Meningkat

Beberapa agenda telah menanti bagi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sarolangun, dalam menghadapi pemilu serentak pada tahun 2024 mendatang. Kamis (16/6/202

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Beberapa agenda telah menanti bagi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sarolangun, dalam menghadapi pemilu serentak pada tahun 2024 mendatang. Kamis (16/6/2022)

Beberapa agenda tersebut, pertama terkait pemutakhiran data pemilih dan juga data pemilih pemula yang jumlahnya akan terus bertambah dan berubah jelang pemilihan tahun 2024 mendatang.

Dikatakan Komisioner KPU Sarolangun bidang data A Anif mengatakan, terkait data pemutakhiran data tahun 2024 sesuai PKPU No 3 tahun 2022 maka pemutakhiran data pemilih itu periodenya dari 14 oktober - 21 Juni 2023.

"Adapun data yang akan kita coklit tersebut, yakni data yang sudah disinkronkan oleh KPU RI antara DPT berkelanjutan dan disinkronkan dengan DP 4, hingga tahun 2023 mendatang, " jelasnya.

Dikatakannya pula, untuk data DPT dalam pemilihan pilgub sebelum nya jumlahnya 199.168, namun setelah dilakukan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan yang setiap bulannya dilakukan jumlah DPT tersebut mengalami kenaikan.

"DPT untuk pemilih berkelanjutan, yang kita plenokan pada bulan Mei lalu yakni sebanyak 200.251 yang telah dilaksanakan pada Juni lalu, " jelasnya.

Terjadinya peningkatan tersebut, tidak lain dipengaruhi dengan banyaknya pemilih pemula atau anak usia baru masuk usia 17 tahun yang mulai bisa menyalurkan suaranya pada tahun ini.

"Saat ini pihak dukcapil terus melakukan perekaman, sudah pasti daftar pemilih pemula dan pemilih baru itu akan bertambah, " pungkasnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Damkar Tanjabtim Sebut Sarang Tawon di Sekitar Rumah Warga Cukup Banyak Sejak Tiga Bulan Terakhir

Baca juga: Diduga Terlilit Utang, Pria di Tebo Ini Nekat Bunuh Diri dengan Cara Potong Alat Kelamin Sendiri

Baca juga: Pengusaha di Medan Ditipu Janda, Dinafkahi Rp 65 Juta per Bulan, Malah Nikah Lagi dengan Brondong

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved