2 Warga Batanghari Positif Covid-19, Virus Corona Muncul Lagi Setelah 2 Bulan Nol Kasus

Kepala Dinkes Kabupaten Batanghari, dr Elfi Yennie mengungkapkan baru-baru ini ditemukan warga yang terpapar kasus Covid-19 di Batanghari.

Penulis: A Musawira | Editor: Teguh Suprayitno
MUSAWIRA/TRIBUNJAMBI.COM
dr Elfi Yennie Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Batanghari, dr Elfi Yennie mengungkapkan baru-baru ini ditemukan warga yang terpapar kasus Covid-19 di Batanghari.

Dua orang warga yang terkonfirmasi positif itu dengan inisial ZH (21) laki-laki warga Maro Sebo Ulu dan BH (74) laki-laki warga Muara Tembesu dinyatakan positif pada Akhir Mei lalu.

“2 orang yang terkonfirmasi merupakan warga Batanghari. Awalnya 2 orang ini dirawat di RSUD Raden Mattaher dengan penyakit yang lain, tetapi pada saat diperiksa ternyata positif Covid-19,” katanya pada Rabu (8/6/202).

Kedua orang pasien tersebut satu di antaranya sudah meninggal dunia pada Sabtu (4/6/2022). Pasien yang meninggal ini dengan komorbid yang berat termasuk juga ada penyakit infeksi lain. 

“Yang meninggal dunia ZH sudah dikebumikan. Dimakamkan dengan protokol Covid-19, pakai APD level 2. Sampai hari ini tinggal 1 kasus aktif yang dirawat di RSUD Raden Mattaher,” ujarnya.

Elfi menjelaskan bahwa kasus Covid-19 saat ini sudah mulai terkendali. Terlihat dalam dua bulan terkahir ini nol kasus aktif.

“Tingkat hunian rumah sakit rujukan kita sudah lama tidak terisi, bahkan pasien yang isoman sudah tidak ada lagi. Namun pandemi ini belum selesai, sehingga kita jangan lalai dan jangan lengah jadi tetaplah dengan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Baca juga: Direktur BUMDes di Batanghari Jambi Pakai Dana Desa untuk DO Sawit, Didakwa Secara In Absentia

Baca juga: Bahas LKPD Batanghari Anggaran 2021, DPRD Sorot Retribusi PAD Terminal Muara Bulian

Baca juga: Sebabkan Kerugian Hingga Ratusan Juta, Direktur BUMDes di Batanghari Didakwa Secara In Absentia

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved