Melisa Atlet Wushu Jambi di SEA Games Vietnam Ajak Anak Muda Jangan Jadi Kaum Rebahan

Sosok Melisa Try Andani, Atlet Wushu Jambi menjadi sosok inspiratif untuk anak-anak muda yang sedang berlatih wushu.

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
TRIBUNJAMBI.COM/FITRI AMALIA
Melisa Try Andani atlet Wushu Jambi yang berlaga di SEA Games Vietnam belum lama ini. 

TRIBUNJAMBI.COM - Sosok Melisa Try Andani, Atlet Wushu Jambi menjadi sosok inspiratif untuk anak-anak muda yang sedang berlatih wushu.

Dia berhasil mengangkat kembali olahraga wushu di Jambi. Yang tadinya mereka belum tahu apa itu wushu, kini lebih paham berkat prestasi yang diraihnya.

Dia juga ingin mengajak anak muda Jambi mengenal olahraga wushu.

"Yang tadinya mereka masih tanya apa sih wushu, yang belum mengenal wushu, tapi dengan adanya kita prestasi, orang-orang jadi tahu 'Oh ternyata wushu itu seperti ini oh seperti itu', ada seninya, ada tarungnya," ujarnya.

"Jadi anak-anak muda itu daripada cuman main-main games, main gadget nggak jelas mending kita olahraga, yang jelas selain sehat, prestasi dan bisa menghasilkan juga bisa membanggakan orangtua," tambahnya.

Melisa juga bercerita orangtuanya sempat tidak memperbolehkannya karena khawatir dia cidera. Tapi karena tekadnya yang kuat dia bisa meyakinkan kedua orangtuanya.

"Penting banget peran dan dukungan orang tua, kalau untuk orang tua kita lihat dulu fisik anaknya gimana lemah atau enggak kan kita bisa tahu, kita bisa menilai, nggak apa-apa dari kecil kita lihat kita berikan kebebasan mau ke olahraga apa ke hal-hal yang positif ya hal-hal yang baik, tapi kembali lagi kita lihat ada nih yang (bakat) yang menonjol di salah satu olahraga nggak apa-apa kita perdalam kita support (anak). Sementara kalau orang tua kita aja nggak support bagaimana kita mau maju, karena support orang tua itu paling penting," sebutnya.

Melisa juga mengajak anak-anak muda jaman sekarang berhenti menjadi kaum rebahan dan memberikan yang terbaik untuk orangtua.

"Yang pasti anak-anak muda jaman sekarang stop dong jadi kaum rebahan, ngapain, boleh rebahan tetapi ketika kita sudah sukses, kita menikmati hasil kita. Ketika kamu menjadi kaum rebahan menghabiskan uang orang tua buat apa. Harusnya kita memberikan yang terbaik untuk orangtua kita memberikan kebahagiaan untuk orangtua dari segi apapun, mungkin pendidikan, olahraga, agama dan lain-lain apapun itu gak ada yang gak mungkin, dari diri sendiri kita yang bisa membuktikan, jalan menuju sukses banyak," pungkasnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Ini Penjelasan Ketua KPU Tebo Soal Kursi Legislatif

Baca juga: DPRD Jambi Minta Pemprov Pastikan Pabrik CPO Beli TBS Sawit Petani Sesuai Harga Disbun

Baca juga: Pinto Jayanegara Optimis Perekonomian Jambi Kembali Bergairah Imbas Keran Ekspor CPO Dibuka

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved