Health & Beauty

Sudah Jelas Manfaat Manicure dan Pedicure Namun Amankah Untuk ibu Hamil? Ternyata Ada Ketentuannya

Berita Jambi-Tampil cantik memang menjadi fitrah seorang perempuan, makanya tak jarang mereka mengeluarkan banyak uang agar bisa terlihat cantik..

Penulis: M Yon Rinaldi | Editor: Nani Rachmaini
Istimewa
Manicure dan pedicure 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tampil cantik memang menjadi fitrah seorang perempuan, makanya tak jarang mereka mengeluarkan banyak uang agar bisa terlihat cantik.

Saat ini kriteria cantik tidak hanya memiliki paras yang cantik dan mempesona namun juga harus didukung dengan kulit yang halus, rambut yang glowing dan kuku yang bersih.

Itulah kenapa saat ini banyak salon kecantikan yang menyediakan jasa perawatan kuku yang lazim disebut manicure dan pedicure.

Manicure dan pedicure merupakan perawatan pada tangan dan kaki yang bertujuan untuk menjaga kesehatan kuku dan kulit di sekitarnya.

"Kalau manicure ini untuk merawat bagian tangan, sedangkan pedicure merupakan perawatan untuk bagian kaki," ujar Vika pemilik Ibeauti Salon.

Menurut Vika melakukan perawatan kuku memiliki banyak manfaat seperti mencegah infeksi pada kuku.

Untuk itu perlu melembapkan kulit secara teratur, kulit kering di kaki akan lebih rentan terhadap infeksi karena retakan yang mungkin terbentuk.

Selain itu, pemotongan, pembersihan, dan pemotongan kuku yang dilakukan selama pedikur akan mencegah kuku tumbuh ke dalam dan menyebabkan infeksi.

Pijatan yang di lakukan pada bagian kaki saat perawatan manicure dan pedicure dapat meningkatkan sirkulasi darah yang sehat, mengurangi ketegangan otot, dan meningkatkan mobilitas sendi.

Manfaat manicure dan pedicure selanjutnya adalah untuk membantu meningkatkan kesehatan kuku.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved