Tips Kesehatan

Kebiasaan yang Membuat Wajah Cepat Tua, Tidak Memakai Tabir Surya dan Kurang Tidur

Kebiasaan yang Membuat Wajah Tampak Lebih Tua. Kurang tidur dapat membuat wajah tampak lebih tua. kurang tidur dapat membuat kulit tidak fresh.

Editor: Nurlailis
Freepik
Kebiasaan yang membuat wajah cepat tua 

TRIBUNJAMBI.COM - Memiliki wajah awet muda adalah impian dari banyak orang.

Namun tanpa disadari ada kebiasaan yang membuat wajah jadi tampak lebih tua.

Salah satu kebiasaan itu adalah tidak memakai tabir surya.

Mengutip Mens Health, Dr. Joshua Zeichner, direktur penelitian kosmetik dan klinis di departemen dermatologi di Mount Sinai Hospital mengatakan bahwa paparan sinar UV menyebabkan radikal bebas yang merusak:

  • Kolagen
  • Elastin
  • Sel kulit.

"Hal itu menyebabkan penuaan dini pada kulit, dengan kerutan, bintik hitam, dan perkembangan kanker kulit. Bahkan paparan sinar matahari dalam jumlah singkat setiap hari bertambah seumur hidup," kata Dr. Zeichner.

Perlu diketahui, kolagen dan elastin adalah protein dari dalam tubuh kita yang berperan menjaga kulit tetap kuat dan tangguh.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Dermatologic Surgery, menggunakan SPF 30 selama 12 minggu sudah cukup untuk secara nyata membalikkan tanda-tanda kerusakan kulit terkait UV, seperti tekstur dan pigmentasi yang tidak merata.

Mengutip Mens Health, wajah yang menua adalah tanda yang paling diwaspadai oleh hampir setiap orang, di mana salah satunya berusaha disamarkan.

Menurut American Society for Aesthetic Plastic Surgery biasanya itu disamarkan melalui krim, peeling, dan suntikan botox.

Namun, cara itu sebenarnya bisa ditinggalkan untuk menghindari ketergantungan dan fokus untuk meninggalkan kebiasaan buruk yang membuat wajah tampak lebih tua.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved