Berita Tebo

Soal Kelangkaan BBM di Tebo, Sukandar Minta Pengelola SPBU Jangan Menimbun

Soal kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten Tebo, Provinsi maupun Indonesia pada umumnya Bupati Tebo Sukandar berharap pemerintah pusat...

Penulis: Sopianto | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sopianto Arfan/tribunjambi
Sukandar 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Soal kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten Tebo, Provinsi maupun Indonesia pada umumnya Bupati Tebo Sukandar berharap pemerintah pusat segera menindaklanjuti apa yang menjadi aksi yang dilakukan oleh mahasiswa pada 11 April kemarin.

Dikaatakan Sukandar, kalau misalnya doping dari pusat kedaerah Kabupaten itu tidak dikawal atau terhambat otomatis daerah juga akan merasakan dampaknya.

Dirinya berharap ada langkah yang nyata khususnya dari pertamina.

Kemudia dirinya menyebut, khusus dari pemgelola stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) jangan gunakan momen ini untuk nimbun atau menyalurkan yang sifatnya tidak untuk kepentingan publik atau masyarakat.

"Apabila pasokan lancar, dan distribusinya juga tidak menyimpang saya yakin kelangkahan akan teratasi," katanya Selasa (12/4/2022).

Untuk komunikasi dengan pihak pemerintah Provinsi Jambi, Sukandar mengaku sudah memerintahkan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) Kabupaten Tebo.

"Ada surat kemarin, dinas terkait kita minta menanggapi hal itu," terangnya.

Sementara itu, Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega mengatakan, pihak kepolisian mengawasi dalam proses pendistribusian ke masyarakat di SPBU. Dan jika ada kecurigaan dia meminta untuk segera malaporkan.

"Jika ada dugaan laporkan akan ditindak lanjuti." Pungkasnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved