Berita Merangin

Percepat Penurunan Angka Stunting, Pemkab Merangin Launching Kartu Kembang Anak Online

Guna mempercepat penurunan angka stunting, Pemkab Merangin melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, melaunching Kartu Kembang Anak

TRIBUNJAMBI.COM/DARWINSIJABAT
Guna mempercepat penurunan angka stunting, Pemkab Merangin melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, melaunching Kartu Kembang Anak. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Guna mempercepat penurunan angka stunting, Pemkab Merangin melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, melaunching Kartu Kembang Anak (KKA) Online, Kamis (10/3/2022).

Launching KKA Online tersebut dilakukan Ketua TP PKK Merangin, Nurhaida Mashuri, di Pos Bina Keluarga Balita (BKB) Terpadu Dahlia Dusun I, Desa Sungai Kapas, Kecamatan Bangko.

Nurhaida Mahuri menjelaskan bahwa KKA Online tersebut dalam bentuk aplikasi yang bisa diunduh melalui Playstore yang tersedia di ponsel pintar atau melalui situs laman www.kkaonline.bkkbn.go.id.

Melalui aplikasi tersebut lanjut Bunda PAUD Merangin ini, para orang tua bisa memantau tumbuh kembang kesehatan anaknya. Aplikasi ini juga bisa mendeteksi gangguan perkembangan anak dan memonitor tujuh variable perkembangan anak.

“Melalui aplikasi KKA Online nantinya orang tua bisa memantau tumbuh kembang kesehatan anak. Aplikasi ini juga bisa mendeteksi gangguan perkembangan anak dan memonitor tujuh variable perkembangan anak,” ungkapnya.

Diharapkannya, aplikasi itu dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan orang tua dalam mendampingi tumbuh kembang anak. Bukan hanya itu saja, juga meningkatkan kemampuan dalam memantau pertumbuhan anak secara mandiri.

Untuk diketahui, pada aplikasi ini terdapat fitur-fitur layanan, seperti fitur untuk mengisikan data anak dan menjawab pertanyaan terkait tumbuh kembang anak. Selain itu ada fitur basis wilayah untuk melihat lokasi persebaran Bina Keluarga Balita (BKB) di Indonesia.

“Di aplikasi KKA Online ini juga ada fitur data BKB untuk mempermudah orang tua melihat data terkait BKB di seluruh Indonesia. Semoga inovasi ini menjadi sarana yang sangat bermanfaat untuk menekan angka stunting di Kabupaten Merangin,” harap istri bupati Merangin itu.

Menariknya launching KKA Online itu berlangsung berbarengan dengan kegiatan PAUD dan Pos Yandu, sehingga ibu-ibu yang membawa anaknya langsung mengunduh Aplikasi KKA Online di ponselnya melalui bimbingan panitia, Hasbiyah, Meileni Sari, Maryam dan Kader BKB.

Baca juga: Stafsus Wapres RI Siap Bantu Geopark Merangin Menuju Unesco dan Utus Putra Merangin Balik Kampung

Baca juga: Baru Dua Bulan Ratusan Wanita di Merangin Sudah Calon Janda

Baca juga: Longsor Tebing Sebelah Rumah Dinas Bupati Merangin,.Segini Lebar dan Tingginya

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved