Berita Sarolangun

TPHP Sebut Dalam Setahun Petani Sawah di Sarolangun Panen 1-2 Kali

Berita Sarolangun-Pihaknya meminta dengan adanya dana desa dapat membantu petani desa. Selain digunakan untuk penanganan..

Penulis: Rifani Halim | Editor: Nani Rachmaini
Tribunjambi/Rifani
Ilustrasi. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Sarolangun mengungkapkan luasan persawahan yang tersebar di seluruh kecamatan berjumlah 5.300 hektar.

Kepala Dinas TPHP Sarolangun  Dedi Hendri mengatakan, rata-rata di setiap kecamatan, padi sawah ini petani di Sarolangun bisa melakukan 1-2 kali tanam dalam setahun.

Lanjutnya, potensi pengembangan padi ladang perasa di Kecamatan Sarolangun, Kecamatan Mandiangin dan Kecamatan Bathin VIII, sedangkan lainnya ialah padi sawah didominasi di kecamatan Pelawan.

"Kita APBD kita terbatas dan kita berharap bantuan dari APBN, kita bantuan bibit padi sawah dan juga padi ladang dan juga ada beberapa kegiatan itu ada bantuan sektor holtikultura untuk pengembangan cabe," katanya, Senin (28/2/2022).

Pihaknya meminta dengan adanya dana desa dapat membantu petani desa. Selain digunakan untuk penanganan Covid-19.

Namun, untuk sektor pangan tapi TPHP belum mendapatkan dari penyuluh, apa saja yang dilakukan oleh penyuluh untuk pengembangan oleh desa di kabupaten Sarolangun.

(Tribun Jambi / Rifani Halim)

--

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved