Berita Merangin

Di Merangin Beli Minyak Goreng Wajib Bawa Kartu Vaksin

Mengatasi kelangkaan minyak goreng, Pemkab Merangin, Bulog Subdrive Sarko bersama Polres Merangin dan Indag Merangin gelar operasi pasar (OP).

tribunjambi/darwin sijabat
Mengatasi kelangkaan minyak goreng, Pemkab Merangin, Bulog Subdrive Sarko bersama Polres Merangin dan Indag Merangin gelar operasi pasar (OP). 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Mengatasi kelangkaan minyak goreng, Pemkab Merangin, Bulog Subdrive Sarko bersama Polres Merangin dan Indag Merangin gelar operasi pasar (OP).

Penjualan yang berlangsung di RTH Pasar bawah Bangko itu terpantau ramai diserbu masyarakat, baik ibu rumah tangga ataupun bapak bapak.

Untuk membeli minyak sayur kemasan bermerek Sovia seharga Rp 14 ribu itu masyarakat diwajibkan membawa kartu vaksin.

Bupati Merangin, Mashuri berharap melalui operasi pasar akan cepat menuntaskan terjadinya kelangkaan minyak sayur di Kabupaten Merangin dalam sepekan terakhir.

‘’Alhamdulillah operasi pasar minyak sayur sudah kita lakukan. Emak-emak juga sudah tidak kesulitan lagi mendapatkan minyak sayur dengan harga yang sangat terjangkau ini,’’ ujar Bupati, Selasa (22/2/2022).

Untuk operasi pasar tersebut jelas bupati, Bulog telah mencadangkan minyak sayur sebanyak 3.000 liter.

Selain itu sumber-sumber minyak sayur lain juga diupayakan bisa mencukupi kebutuhan minyak sayur Kabupaten Merangin.

Sementara itu Atik ibu rumah tangga asal Pematang Kandis mengaku senang bisa membeli minyak sayur kemasan dengan harga lebih murah di banding harga pasaran.

"Saya sudah antri semenjak pukul 7.30 untuk bisa membeli dua liter minyak sayur, Sebab saya sudah dua kali vaksin apalagi harganya juga sangat murah per liternya cuma Rp 14 ribu," ungkap Atik.

Hal senada juga di ungkapkan Umi, warga Sungai Ulak yang senang bisa mendapatkan dua liter minyak sayur meskipun dirinya harus antri lebih awal.

"Dipasaran memang harga lebih mahal, tapi dengan operasi pasar setidaknya saya bisa menghemat 10 hari tidak beli minyak sayur di toko," ujarnya.

Sementara itu Kepala Bulog cabang Sarko, Bahtra Pinem mengatakan bahwa Bulog menyiapkan 3000 liter minyak untuk operasi pasar.

"Kita siapkan 3000 liter minyak sayur untuk operasi pasar selama lima hari mendatang di pasar Bangko, Tabir, Pamenang, Sungai Manau dan Pasar Masurai. Hari Ini saja antusias warga membludak dari target hanya 800 liter dan kita tambah jadi 1100 liter," ucapnya.

Baca juga: Pemkab Merangin Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng Murah, Ladani Sebut Mengatasi Kesusahan Sementara

Baca juga: Tak Hanya Ibu-ibu, Bapak-bapak di Merangin Juga Ikut Antre Beli Minyak Goreng Murah

Baca juga: Sudah Beberapa Minggu Stok Minyak Goreng Habis, Penjual di Kota Jambi Tak Tahu Kosong Sampai Kapan

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved