Berita Merangin

Tak Hanya Ibu-ibu, Bapak-bapak di Merangin Juga Ikut Antre Beli Minyak Goreng Murah

Sebanyak 1.100 liter minyak sayur disiapkan dalam Operasi Pasar (OP) guna atasi kelangkaan dan mahalnya minyak goreng di Kabupaten Merangin.

tribunjambi/darwin sijabat
Warga Merangin antre membeli minyak goreng murah dari pemerintah. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Sebanyak 1.100 liter minyak sayur disiapkan dalam Operasi Pasar (OP) guna atasi kelangkaan dan mahalnya minyak goreng di Kabupaten Merangin.

Pemerintah Kabupaten Merangin bersama Bulog Subdrive Sarko, Polres Merangin dan Indag Merangin melakukan operasi pasar minyak goreng di Ruang Terbuka Hijau, Pasar Bawah Kota Bangko, Selasa (22/2/2022).

Dari pantauan Tribunjambi.com, warga yang hendak membeli minyak tersebut diwajibkan antre dan sudah memiliki kartu vaksin. Namun jika belum vaksin, maka diarahkan untuk mengikuti vaksinasi.

Diantara warga yang mengantre tersebut terpantau bukan hanya perempuan saja, tetapi juga laki laki.

Adanya pasar murah itu disebutkannya Fadilah, warga Dusun Bangko yang membeli minyak itu mengatakan sangat membantu masyarakat khususnya ibu rumah tangga.

"Sangat membantu, soalnya sekarang harga minyak tinggi dan terbatas. Kalau ada pun tidak harga subsidi. Operasi pasar ini sangat membantu ibu ibu yang membutuhkan minyak," kata Fadilah, Selasa (22/2/2022).

Disebutkannya, bahwa harga minyak eceran yang dibeli per liternya seharga Rp 20 ribu hingga Rp 30 ribu. Perbedaan harga itu dipengaruhi tempat pedagang yang menjual.

"Kalau grosir besar biasanya Rp 22 ribu, 24 ribu, atau 25 ribu satu liter. Kalau toko biasa bisa sampai Rp 30 ribu per liter," katanya.

Kepala Bulog Subdrive Sarko melalui Jendi, Asisten Manager Bisnis menyampaikan bahwa minyak yang didistribusikan dalam OP tersebut sebanyak 1100 liter.

"Jumlah minyak yang kita siapkan 1100 liter," katanya.

Setiap masyarakat yang sudah divaksin diperbolehkan untuk membeli dua liter minyak goreng dengan harga Rp 14 ribu itu.

"Sesuai dengan perintah pak bupati, yang sudah vaksin bisa dapat dua liter minyak. Yang sudah vaksin dikasih tanda (tinta) di jari penerima," tandasnya.

Baca juga: Sudah Beberapa Minggu Stok Minyak Goreng Habis, Penjual di Kota Jambi Tak Tahu Kosong Sampai Kapan

Baca juga: Produsen dan Distributor Dipanggil, Polda Jambi Sebut Kebutuhan Minyak Goreng di Jambi Tercukupi

Baca juga: Harga Minyak Goreng di Toko Kelontong Rp16 Ribu Per Liter, Pedagang Tak Bisa Ikuti Harga Pemerintah

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved