Berita Merangin

Pemkab Merangin Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng Murah, Ladani Sebut Mengatasi Kesusahan Sementara

Pemkab Merangin menggelar operasi pasar disebut hanya mampu mengatasi sementara atas kesulitan masyarakat mendapatkan minyak goreng.

tribunjambi/darwin sijabat
Warga Merangin antre membeli minyak goreng murah dari pemerintah. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Pemkab Merangin menggelar operasi pasar disebut hanya mampu mengatasi sementara atas kesulitan masyarakat mendapatkan minyak goreng.

Hal itu dikatakan Ladani, Kepala Dinas Koperindag Merangin di RTH Pasar Bawah Bangko saat Operasi Pasar, Selasa (22/2/2022).

"Mungkin menjawab kesulitan, kesusahan sementara sifatnya ini, karena mau OP terus tentu kita kalau kami hanya membantu melaksanakan, memfasilitasi karena persediaan itu ada di Bulog," katanya.

Sementara penyebab kelangkaan tersebut dipengaruhi adanya perusahaan pengemasan minyak di Kabupaten Merangin yang tidak beroperasi lagi karena mahalnya bahan baku. Sementara harga jual saat ini Rp 14 ribu.

Tidak beroperasinya perusahaan tersebut diketahui usai Bupati Merangin, Mashuri melakukan sidak dibeberapa tempat sepeti toko, dan gudang minyak.

"Kalau kita lihat penyebab kelangkaan ini memang dari tadi kami saat mendampingi pak bupati menyampaikan bahwa ada beberapa perusahaan yang selama ini mengemas minyak, membeli barang setengah jadi, perusahaan yang mengemasnya hari ini dia tidak melakukan itu lagi karena mahalnya bahan baku tadi. Memang terjadi kelangkaan," ungkapnya.

Bahkan permasalahan kelangkaan tersebut sudah disampaikan dalam rapat dengan pemerintah Provinsi Jambi bersama 11 kabupaten kota di Jambi. Ternyata kata Ladani, kelangkaan tersebut terjadi di semua daerah.

Sementara itu Vera, salah satu warga yang ikut mengantre mengaku kesulitan mencari minyak meskipun dengan harga yang cukup mahal.

"Minyak sekarang ini mahal, susah dicari," katanya.

Sehingga dia rela mengantre beberapa jam agar kebagian membeli minyak murah tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved