Efek Minyak Goreng Satu Harga, Stok di Bulog Sarolangun-Bangko Kosong

Di tengah kebutuhan masyarakat yaang meningkat, persediaan minyak goreng, daging beku di Bulog Subdrive Sarolangun Bangko kosong.

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Teguh Suprayitno
TRIBUNJAMBI/ADE SETYAWATI
Ilustrasi minyak goreng. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Di tengah kebutuhan masyarakat yaang meningkat, persediaan minyak goreng, daging beku di Bulog Subdrive Sarolangun Bangko kosong.

Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Perdagangan pada Januari 2022 lalu telah mengumumkan minyak goreng satu harga, Rp 14 ribu per liter.

Hal itu membuat ketersediaannya di Kabupaten Merangin kian menipis. Bahkan dari data yang diperoleh Tribunjambi.com dari Bulog Subdrive Sarko menyebutkan stok minyak goreng sedang kosong.

Kekosongan itu juga terjadi di toko retail yang berada di Kota Bangko, Kabupaten Merangin. Sementara pelaku usaha lainnya, penjual minyak tersebut masih terdapat persediaan, namun sedikit.

Terkait harga itu, Kepala Bulog Subdrive Sarko melalui Jendi, Asisten Manager Bisnis menyampaikan bahwa pelaku usaha mendapatkan stok barang dari pabrik melalui distributor.

"Mungkin produksi terbatas, sementara permintaan lagi banyak," katanya belum lama ini.

Baca juga: Ini Kata Komisi II DPRD Kota Jambi Terkait Sidak Minyak Goreng

Bulog yang menaungi Kabupaten Merangin dan Sarolangun itu pun telah diminta untuk mengirimkan daftar jumlah kebutuhan ke pusat untuk mendapatkan penambahan stok.

Untuk itu dia meminta agar masyarakat dapat lebih bersabar, sebab dalam waktu dekat Bulog Subdrive Sarko segera mendapatkan penambahan pasokan.

Setelah ditetapkan satu harga, permintaan masyarakat akan minyak goreng semakin naik. Sementara ketersediaan pasokan yang ada saat ini terbatas. 

Sementara dari pantauan Tribunjambi.com, beberapa toko di Kota Bangko masih menjual minyak goreng seharga Rp 18 ribu hingga Rp 19 ribu per kilo.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved