Vaksinasi Anak di Muarojambi Capai 24 Persen, Kapolres: Target Kita 40.600 Anak

vaksinasi anak usia ke 6-11 tahun di wilayah Kabupaten Muarojambi terus dilaksanakan hampir setiap hari di semua wilayah kecamatan.

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Hasbi
Kurang lebih sepekan, pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Muarojambi. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Hasbi Sabirin

TRIBUNJAMBI.COM,SENGETI-Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja tinjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN 67 Desa Tunas Mudo, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi, Kamis (03/2/22).

Untuk diketahui, vaksinasi anak usia ke 6-11 tahun di wilayah Kabupaten Muarojambi terus dilaksanakan hampir setiap hari di semua wilayah kecamatan.

Jenis vaksinasi yang disuntikkan ke anak usia 6-11 tahun jenis vaksin sinovac, dan tetap dilakukan dua tahap.

Seperti yang diungkapkan oleh Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja, bahwa pelaksanaan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun di Muarojambi akan ditargetkan capaiannya 100 persen pada bulan Maret dan April.

Baca juga: Antisipasi Omicron, Irwasda Polda Jambi: Kuncinya Percepat Vaksinasi dan Perketat Prokes

"Dari laporan tadi malam capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Muarojambi sudah mencapai 24 persen atau setara sebanyak 9.000 orang yang telah divaksin. Terget yang harus dikejar sebanyak 40.600 orang," kata AKBP Yuyan Priatmaja Kamis (03/2/22).

Ia juga menghimbau kepada orang tua murid di Muarojambi agar bisa mengajak anaknya untuk di vaksin. Bahwa vaksin itu sehat dan jangan takut di vaksin apalagi terpengaruh informasi hoax.

"Alhamdulillah sejauh ini tidak ada anak-anak SD di Muarojambi yang menolak untuk divaksin, apalagi dirinya mengeluhkan sakit setelah di vaksin. Intinya vaksin ini aman," ungkapnya.

Ia juga meminta kepada Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Puskesmas serta pemerintah kecamatan dan desa selalu kompak melakukan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun ini.

Baca juga: Kejar Target, Satgas Covid-19 Muarojambi Fokus Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

"Tujuannya adalah untuk mempercepat pelaksanaan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka kepada seluruh siswa yang ada di Muarojambi. Ini akan kita koordinasikan terus dengan pihak terkait," tutupnya.

(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved