Berita Tanjabbar

Antisipasi Omicron, Irwasda Polda Jambi: Kuncinya Percepat Vaksinasi dan Perketat Prokes

Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Raden Heru Prakoso mengatakan kunci untuk antisipasi Omicron dengan mempercepat vaksinasi dan mem

Tribunjambi/Danang
Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Raden Heru Prakoso 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Raden Heru Prakoso dalam kunjungannya ke Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) menyoroti Covid-19 varian baru Omricon di Provinsi Jambi.

"Dari data yang ada untuk sampai saat ini kita yang positif ada sebanyak 57 orang yang tersebar di beberapa wilayah," ujarnya Kombes Pol Raden Heru Prakoso, Kamis (3/2/2022).

Ia mengatakan kunci untuk antisipasi varian baru tersebut tentunya dengan mempercepat vaksinasi dan memperketat protokol kesehatan.

"Masyarakat juga jangan terlena, kemarin sempat tingkat penularannya rendah kemudian juga kesembuhannya tinggi tetapi kita harus antisipasi terkait dengan varian baru ini omricon," ujarnya.

Ia menjelaskan di Indonesia sendiri berdasarkan dialog interaktif dengan Kapolri khususnya daerah jawa, terutama di DKI sudah mencapai peningkatan cukup tinggi sampai 17 ribu.

Ia mengingatkan di tempat-tempat yang khususnya jalur masuk dari PPLN (pelaku perjalanan luar negeri) termasuk di Kabupaten Tanjabbar ada jalur masuk melalui Pelabuhan baik dari Batam atau wikayah lain diluar Provinsi Jambi dan meminta agar lebih di perketat.

Sedangkan berdasarkan keterangan Kapolres Tanjabbar, AKBP Muharman Arta, saat ini belum ada kasus Covid-19 varian baru Omricon yang ditemukan di Tanjabbar.

"Saat ini belum ada ditemukan kasus, semoga saja tidak ada," tegasnya.

Baca juga: Irwasda Polda Jambi Pantau Langsung Vaksinasi Anak di Kabupaten Tanjabbar

Baca juga: 324 Anak-anak di Indonesia Sudah Terpapar Varian Omicron

Baca juga: Dilema Pemkot Jambi Terkait Tes Sampel Varian Omicron Lantaran Kebijakan Kemenkes

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved