Breaking News:

Vaksinasi di Sarolangun

Sosialisasi Vaksin Untuk Usia 6-11 Mulai Digalakkan, Sarolangun Ditarget 32 Ribu Anak

Berita Sarolangun-Dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun mulai melakukan sosialisasi vaksinasi khusus bagi anak-anak usia 6-11 tahun.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Nani Rachmaini
RIFANI HALIM/TRIBUNJAMBI.COM
Sosialisasi Vaksin anak 6-11 mulai digalakkan, Sarolangun diberi target 32 ribu anak 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun mulai melakukan sosialisasi vaksinasi khusus bagi anak-anak usia 6-11 tahun.

Vaksinasi yang bakal diberikan untuk anak-anak itu berjenis Sinovac dan Coronavac.

Kepala Dinkes Sarolangun dr Irwan memastikan, Sarolangun telah memasuki tahapan dari pelaksanaan vaksinasi tersebut.

"Vaksinnya sudah kita siapkan, sebenarnya kalau mau pelaksanaan hari ini kita pun sudah siap. Masalahnya kita harus mengikuti prosedur yang ditetapkan sementara ada fase sosialisasi," ungkapnya, Jum'at (14/1/2022).

Dinkes Sarolangun telah menetapkan target sebanyak 32 ribu anak-anak diusia 6 sampai 11 tahun itu. Pelaksanaan itu, kemungkinan akan mulai digelar pada minggu mendatang. Mengingat jadwal sosialisasi yang harus rampung minggu ini.

"Kegiatannya nanti itu per kecamatan langsung di sekolah-sekolah, tapi yang belum sempat di sekolah boleh ke puskesmas," ujar Irwan.

Dia berharap agar masyarakat tidak takut apalagi terlalu percaya akan berita-berita hoax terkait vaksinasi. Vaksin telah terbukti dalam kajian yang sudah dilakukan secara mendalam akan efektivitas nya.

"Kalau yang saya lihat dan amati ya cukup bagus antusias, terutama setelah mengetahui dampak dari vaksin ini," tuturnya. (*)

Baca juga: Polda Jambi dan Jajaran Gerak Cepat Laksanakan Vaksinasi Booster Untuk Lansia

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved