Breaking News:

Perkembangan Kasus Prostitusi Online di Kota Jambi yang Menjerat Warga Sumatera Utara

Tim Penyidik Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jambi terus melengkapi berkas Viktor, tersangka kasus prostitusi online.

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Teguh Suprayitno
ist
Ilustrasi prostitusi online. 

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI- Tim Penyidik Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jambi terus melengkapi berkas Viktor, tersangka kasus prostitusi online yang diamankan Polisi pada Selasa, (28/12/2022) lalu. 

Kasubdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Jambi, Kompol Arief mengatakan, minggu depan penyidik akan mengirimkan berkas tersangka ke Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Tinggi Jambi.

"Benar, saat ini sedang kita lengkapi berkas yang bersangkutan, rencananya pada minggu depan akan dikirimkan ke Jaksa Penuntut Umum," kata Arief pada Jumat, (14/1).

Untuk saat ini, tersangka masih di tahan di Rutan Mapolda Jambi. Arief menambahkan, bahwa pihaknya nanti tinggal menunggu jawaban dari JPU jika berkasnya sudah dikirimkan.

"Jika sudah dikirim nanti kita tunggu saja petunjuk JPU apakah P19 atau langsung P21, perkembangan selanjutnya akan kita sampaikan," pungkasnya.

Tim Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jambi berhasil mengungkap praktik prostitusi online melalui media sosial, satu orang pria yang juga berperan sebagai mucikari diamankan petugas di salah satu hotel di Kota Jambi.

Baca juga: Inilah 5 Polisi Polda Sumbar yang Diduga Bekingi Prostitusi di Padang

Pelaku diketahui bernama Viktor (25) warga Sumatera Utara. Pengungkapan ini sendiri berawal pada Jumat, (17/12) lalu. Ketika itu, Tim Subdit V mendapatkan laporan dari masyarakat tentang adanya praktek prostitusi online di Kota Jambi. Tim kemudian bergerak cepat melakukan Patroli Cyber untuk melakukan profilling akun-akun yang ditenggarai terlibat dalam kasus ini. 

Setelah melakukan Patroli Cyber, sasaran Tim kemudian mengarah pada akun Instagram @alviannn.v, dengan sejumlah tanda-tanda yang ada di akun tersebut. Setelah menelusuri jejak digital dari pelaku, petugas akhirnya melakukan pengintaian. 

Wadirreskrimsus Polda Jambi, AKBP M Santoso mengatakan berdasarkan informasi tersebut, petugas melakukan penggerebekan di salah satu hotel berbintang pada Selasa, (28/12) malam lalu.

Baca juga: Sudah Dihamili Lalu Ditinggal Pergi, Perempuan Ini Laporkan Bripda IW ke Propam Polda Jambi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved