Breaking News:

Khasiat Buah Nanas Menurut Zaidul Akbar dan Pandangannya Tentang Jambi

Kawasan ini baru di-makeover menjadi kawasan agrowisata. Buah nanas Tangkit sangat terkenal di Jambi.

Penulis: Deddy Rachmawan | Editor: Deddy Rachmawan
Tangkapan Layar YouTube
dr Zaidul Akbar 

TRIBUNJAMBI.COM  - Provinsi Jambi memiliki sentra buah nanas yang populer, yakni di Desa Tangkit Baru, Kabupaten Muarojambi. Kawasan ini baru di-makeover menjadi kawasan agrowisata. Buah nanas Tangkit sangat terkenal di Jambi.

Nah, sosok dokter yang juga praktisi pengobatan Islami, dokter Zaidul Akbar menilai potensi nanas Jambi  tersebut luar biasa.

Zaidul Akbar yang lahir di Jambi mempunyai pandangan terhadap potensi yang dimiliki Jambi tersebut. Pandangannya itu ia utarakan di dalam buku 65 Tokoh Perspektif Pemikiran Membangun Jambi.

Menurut dia, Jambi memiliki potensi nanas dan kayu manis dengan kualitas terbaik di dunia. Dengan potensi tersebut Zaidul yakin, Jambi bisa menjadi pusat perkembangan pengobatan sunah

“Salah satu kaidah pengobatan dalam ajaran Islam adalah menggunakan tanaman yang telah ditumbuhkan Allah di suatu negeri. Itulah obat yang terbaik untuk orang-orang di negeri itu. Saya amat sering menyampaikan hal ini dalam kajian-kajian saya,” tuturnya di dalam buku tersebut.

Buah nanas dengan kandungannya memiliki khasiat. Menurut Zaidul Akbar, nanas mengandung enzim dan juga serat serta berkhasiat menyembuhkan alergi atau sinus.

Kata dia, hal tersebut menjadikan nanas sebagai makanan yang amat bagus dikonsumsi orang yang bermasalah dengan pencernaan, bahkan untuk penderita kanker.

Dalam beberapa video, memang kerap dipraktikkan bagaimana nanas, terutama bonggolnya diblender untuk dijadikan minuman.

Campurannya habatussaudah ataupun madu. Menurutnya nanas mengandung zat antiinflamasi alias antiperadangan, zat antihistamin atau antigatal.

Zaidul Akbar sangat berharap dapat mewujudkan gagasannya membentuk “Kampung Sehat Islami”.

Baca juga: Resep Obat Maag Pakai Jeruk Nipis ala dr Zaidul Akbar

Baca juga: Cara Mengobati Penyakit Lambung - Kunyit, Jahe Merah, Nanas, Akar Manis, Lidah Buaya

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved