Breaking News:

Wawancara Eksklusif

Kado Untuk Provinsi Jambi dari BMKJ, Sebuah Buku Berisikan 65 Tokoh Jambi yang Berada di Luar Jambi

Berita Jambi-Berikut kutipan perbincangan Tribun Jambi bersama Ketua BMKJ Nasional dalam program Wawancara Eksklusif Bersama Tokoh Jambi.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Nani Rachmaini
SAMSUL BAHRI/TRIBUNJAMBI.COM
Kado Untuk Provinsi Jambi dari BMKJ Jambi, sebuah buku berisikan 65 Tokok Jambi yang berada di Luar Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Provinsi dengan slogan Sepucuk Jambi Sembilan Lurah tapat hari ini, Kamis 6 Januari 2022 berusia 65 tahun. Provinsi Jambi dikenal dengan banyak tokoh pembangunan yang membawa Jambi hingga kondisi seperti saat ini.

Hari ini juga menjadi hari spesial bagi Tribun Jambi karena kedatangan Ketua Badan Musyawarah Keluarga Jambi (BMKJ) Nasional sekaligus mantan Kapolda Sulawesi Tengah, Brigjen Pol (Purn) Syafril Nursal. Kedatangannya bersama dengan Sekretaris Jenderal, Suarna Dijaya dan rombongan dengan memperkenalkan buku untuk kado Jambi yang berjudul 65 Tokoh Persfektif Pemikiran Membangun Jambi.

Berikut kutipan perbincangan Tribun Jambi bersama Ketua BMKJ Nasional dalam program Wawancara Eksklusif Bersama Tokoh Jambi.

1. Apa kabarnya ini pak? Bisa disampaikan sebelumnya kedatangan kita ke Jambi ini pak, apalagi ini bertepatan dengan HUT Provinsi Jambi ke 65?

Alhamdulillah sehat walafiat. Jadi saya sengaja datang ke Jambi memenuhi undangan dari Provinsi Jambi mewakili masyarakat perantauan Jambi di seluruh Indonesia dan luar negeri, datang kesini mengucapkan selamat ulang tahun kepada Provinsi Jambi yang ke-65, semoga Jambi terus maju dan terus Jaya.

2. Kita akan membicarakan mengenai ini buku 65 tokoh perspektif pemikiran membangun Jambi ini adalah kado spesial di hari ulang tahun Provinsi Jambi. Bisa diceritakan tentang buku ini pak?

Buku ini sengaja ditulis untuk didedikasikan pada ulang tahun Jambi yang ke-65 maka judulnya itu adalah 65 tokoh perspektif pemikiran membangun Jambi. Nah buku ini memang buku yang menurut saya luar biasa dan sangat unik.

Biasanya buku itu kan berisi pemikiran satu atau dua orang tapi bayangkan ini adalah 65 orang, meskipun itu pokok-pokok pemikirannya ya, tetapi tokoh-tokoh yang menulis buku ini, yang mengisi ini adalah tokoh-tokoh yang mempunyai kualifikasi hebat.

Mereka-mereka itu adalah dari akademisi, profesor, doktor, dari politisi dari birokrat juga dari praktisi, TNI Polri Polri, orang-orang yang mempunyai kompetensi khusus dan memang sengaja kita tulis untuk tadi.

Sekali lagi untuk didedikasikan dalam rangka ulang tahun Jambi yang ke-65 dan orang perantauan itu adalah orang-orang yang cinta kepada negerinya. Nah buku itu ditulis karena rasa cinta itu, jadi memang apa ya tidak mempunyai tendensi karena ingin membalas budi kepada negerinya yang sudah membesarkannya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved