Breaking News:

Hadir di Rakor Percepatan Vaksinasi di Muarojambi, Ini Pesan Kapolda Jambi

Kapolda Jambi meminta agar Pemkab Muarojambi menggalakkan lagi kegiatan vaksinasi Covid-19.

Editor: Rahimin
istimewa
Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo memberi sambutan saat membuka rakor percepatan vaksinasi bersama forkompimda Muarojambi. 

TRIBUNJAMBI.COM - Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK didampingi Ditreskrimsus Polda Jambi mendatangi Pemkab Muarojambi, Selasa (11/1/2022).

Kedatangan Kapolda Jambi beserta rombongan disambut hangat Bupati Muarojambi Masnah Busro, yang didampingi Kapolres, Kajari Muarojambi dan Dandim 0415/ Batanghari beserta jajaran OPD lainnya.

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo memberi sambutan saat membuka rakor percepatan vaksinasi bersama forkompimda Muarojambi.

Kapolda Jambi dalam sambutannya menyampaikan agar Pemkab Muarojambi menggalakkan lagi kegiatan vaksinasi.

"Di Muaro Jambi target vaksinasinya 302.016 jiwa. Di sini ada 150 desa, kalau setiap desa mengerahkan 20 orang warganya setiap hari ke sentra sentra vaksinasi yang disiapkan Gugus Tugas penanggulangan Covid-19 Muaro Jambi, maka setidaknya akan tercapai kenaikan 1% setiap harinya," ujarnya.

Selama 10 hari pertama tahun 2022, capaian vaksinasi di Muarojambi hanya 0,67 % atau setara dengan 2.000 orang, atau 200 orang perhari.  Sehingga ada desa yang tidak melaksanakan vaksinasi.

"Perlu ditingkatkan lagi agar tercapai 100% target pelajar pada Maret 2022, dan 100% target masyarakat umum pada April 2022, sesuai arahan pemerintah pusat," ujarnya.

sementara ini, Jenderal Bintang dua ini menambahkan, capaian tertinggi vaksinasi harian adalah kabupaten Kerinci.

Setelah mendapat perhatian dari Polda Jambi, dengan mengerahkan 32 tenaga kesehatan tambahan yang berasal dari Kabupaten Tanjabbar, Muarojambi, Kota Jambi, Tebo dan Bungo.

"Selain itu, kepala desa di Kabupaten Kerinci juga mengerahkan warganya untuk mendatangi sentra-sentra vaksinasi. Sehingga capaiannya cukup bagus, yaitu 7.46% selama 10 hari pertama Januari 2022. Semoga rekan-rekan di Kabupaten Kerinci tetap semangat sehingga target dapat tercapai dengan cepat," ungkapnya.

Kapolda bilang, dalam pelayanan vaksinasi yang melebihi 100 orang, petugas dan panitia vaksinasi agar dapat mengatur alur jalannya vaksinasi, seperti membuat pintu masuk dan pintu keluar, jangan sampai ada yang tabrakan.

"Selain itu juga menyediakan tempat duduk untuk warga yang menunggu dipanggil oleh tenaga kesehatan yang melakukan vaksinasi," kata kapolda.

Lanjutnya, pelayanan harus diutamakan, tidak usah mewah akan tetapi orang yang menunggu tidak kepanasan, tidak kehujanan dan nyaman menunggu. "Itu yang harus diperhatikan," pungkas kapolda.

Baca juga: Wakapolda Jambi Tinjau Vaksinasi di SDN 201 Kota Jambi dan Beri Semangat Siswa

Baca juga: Kerinci Belum Capai Target Vaksinasi, Kapolda Jambi Gelar Tatap Muka dengan Kades se-Kabupaten

Baca juga: Berkunjung di Kerinci, Kapolda Jambi Minta Kades Yakinkan Warga Agar Ikut Vaksinasi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved