Breaking News:

Kasus Curanmor di Mendahara Tanjab Timur Masih Tinggi

Kasus pencurian kendaraan di Kecamatan Mendahara masih menonjol dari kasus kriminal lainnya selama tahun 2021. 

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Teguh Suprayitno
Istimewa
Pencuri Motor 

Laporan wartawan tribunjambi.com, Abdullah Usman 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Kasus pencurian kendaraan di Kecamatan Mendahara masih menonjol dari kasus kriminal lainnya selama tahun 2021. 

Polisi Sektor Mendahara, mencatat pada tahun 2020 jumlah kasus yang ditangani oleh Polsek Mendahara yaitu sebanyak 9 kasus dan pada tahun 2021 menurun menjadi 8 kasus.

Kapolsek Mendahara Iptu Haspenri Cibro melalui Kanit Reskrimnya Aipda Muhammad Taufik mengatakan, untuk di tahun 2020 kasus kriminal didominasi Curanmor dan pada tahun 2021 di dominasi oleh kasus pencurian.

"Untuk di tahun 2020 kita masih memiliki tunggakan 2 kasus, yakni kasus pengrusakan dan penggelapan kendaraan dalam keluarga. Di tahun 2021 juga sama, kita masih memiliki tunggakan 2 kasus, yakni kasus curanmor," ucapnya, Jumat (7/1/2022).

"Nanti tunggakan kasus ini akan kami selesaikan dan kami juga akan melakukan koordinasi dengan pihak Polres Tanjab Timur untuk mengungkap perkara tunggakan ini," sambungnya.

Dirinya juga menjelaskan, tingginya kasus Curanmor di Kecamatan Mendahara ini salah satu penyebabnya yaitu kurangnya kewaspadaan dari masyarakat saat memarkirkan kendaraannya.

"Terkadang masyarakat kita di sini begitu memarkirkan motornya di depan rumah, mereka lupa melepaskan atau mencabut kunci kontak motor mereka. Dan itu lah yang membuat para pelaku bisa leluasa mengambil motor dengan kondisi yang seperti itu," jelasnya.

Baca juga: Mengais Pundi Rezeki dari Anjloknya Harga Jual Pinang di Tanjab Timur

Adapun masing-masing kasus yang ditangani di Polsek Mendahara pada tahun 2020 yaitu, kasus Curanmor sebanyak 5 kasus, perlindungan anak 1 kasus, membawa sajam tanpa izin 1 kasus, pengrusakan 1 kasus dan penggelapan 1 kasus.

Sedangkan untuk di tahun 2021, ada 2 kasus pencurian, 2 kasus Curanmor, 1 kasus pembunuhan, 1 kasus membawa sajam tanpa izin, 1 kasus Karhutla dan 1 kasus kebakaran yang tangani Polsek Mendahara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved