Breaking News:

Berita Tanjabbar

Masih Ada Guru Belum Divaksin, Disdik Tanjabbar Targetkan Pertengahan Januari 2022 Tervaksin Semua

Untuk mendukung Kegiatan Belajar Mengajar Tatap Muka di Sekolah, Dinas Pendidikan Tanjabbar mewajibkan guru yang mengajar harus sudah melakukan vaksin

Tribunjambi/Danang
Kepala Dinas PendidikanTanjabbar, Martunis 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Untuk mendukung Kegiatan Belajar Mengajar Tatap Muka di Sekolah, Dinas Pendidikan Tanjabbar mewajibkan guru yang mengajar harus sudah melakukan vaksin.

Namun hingga hari ini, Disdikbud Tanjabbar menemukan masih ada guru yang belum melakukan vaksinasi.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas PendidikanTanjabbar, Martunis melalui melalui Kasi SD dan SMP, Mukhtar.

"Untuk jumlah Guru SD dan tendik di Tanjabbar ini keseluruhan ada 2.528 orang, yang sudah divaksin sebanyak 2.429 atau 96,1 persen, masih ada yang belum vaksin itu sebanyak 99 orang atau 4,1 persen," jelasnya, Selasa (4/1/2022).

"Sedangkan untuk Guru SMP seluruhnya ada 1.101 orang dan yang sudah divaksin sebanyak 1.038 atau sebanyak 94,28 persen, yang belum vaksin sebanyak 63 orang atau 5,72 persen," tambahnya.

Padahal ia mengatakan Guru dan Tendik wajib melakukan vaksinasi untuk melakukan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka.

Ia mengatakan guru yang belum divaksin, hari ini tidak diperbolehkan untuk mengajar secara tatap muka, hanya diperbolehkan mengajar secara online.

"Berdasarkan peraturan pemerintah pusat untuk melakukan kegiatan tatap muka semua guru harus sudah divaksin, ya minimal memang 80 persen tapi kita berharap semuanya di vaksin.

Ia mendorong agar pertengahan Januari ini 100 persen guru sudah divaksin bersamaan dengan pelaksanaan vaksin untuk anak 6-11 tahun agar kegiatan belajar mengajar tatap muka berjalan lancar secara 100 persen.

Baca juga: Dinkes Tanjabbar Deteksi Satu Pasien Baru Positif HIV/AIDS di Desember Kemarin

Baca juga: Tanjabbar Satu-satunya Kabupaten yang Memiliki Perda Tentang HIV/AIDS di Provinsi Jambi

Baca juga: Dukung Percepatan Vaksinasi di Kerinci, Polres Tanjabbar Kirim Tim Vaksinator

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved