Breaking News:

Bantu Ekonomi Kelompok Tani Desa Pulau, DPDR Provinsi Jambi Sumbang 66 Kambing Beserta Kandang

Kelompok Tani Desa Pulau, Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari meminta bantuan pelatihan untuk menghasilkan susu kambing yang berkualitas.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Samsul Bahri
Kelompok Tani Desa Pulau, Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari meminta bantuan pelatihan untuk menghasilkan susu kambing yang berkualitas. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-Kelompok Tani Desa Pulau, Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari meminta bantuan pelatihan untuk menghasilkan susu kambing yang berkualitas.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Kelompok, Baharuddin kepada Akmaludin, Anggota DPRD Provinsi Jambi dalam kunjungannya beberapa waktu lalu. 

Hadir pada kesempatan tersebut, Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Jambi, Amir Hasbi, Kepala Desa Pulau, Komaruzzaman, Ketua BPD A. Syukri dan Ketua Kelompok, Baharuddin. 

Akmaludin menyebut bahwa dirinya sempat melakukan kunjungan terhadap masyarakat kelompok tani yang menghasilkan susu kambing di Desa Pulau.

Akmal menyebut bahwa kelompok tani Desa Pulau ini perlu mendapatkan perhatian untuk meningkatkan penghasilan dari hasil susu kambing yang dikelola kelompok tersebut. 

"Mereka ingin secara pemasaran itu lebih luas, sehingga ini tentu menjadi peningkatan ekonomi mereka. Dan tugas kami adalah bagaimana mendorong agar geliat usaha kelompok tani ini bisa maju," terangnya.

Baca juga: Calon Wakil Bupati Merangin, PPP Tunggu Rekomendasi DPP

Lebih lanjut disampaikan oleh Akmaludin selaku Dewan Dapil Muarojambi- Batanghari menginginkan bahwa kelompok tani ini bisa berjalan secara terus menerus dengan ditopang oleh sejumlah hal yang bisa dibantu dari segi apapun. 

"Tentu ada pembiayaan dan yang paling penting adalah kelompok ini akan kita beri pelatihan. Sehingga nanti keterampilan petani meningkat dan hasilnya kita harapkan juga lebih dari yang sekarang," terangnya. 

Pada kesempatan ini, Akmaluddin juga memberikan bantuan kambing sebanyak 66 Ekor Kambing beserta kandangnya. Terhadap hal ini, Ia berharap ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca juga: Bagaimana Kabar Calon Wakil Bupati Merangin, Ini Tanggapan Ketua Partai

"Mulai dari Urine dan Kotorannya untuk Pupuk, dan insha allah Tahun 2022 akan dibantu alat Pengelohan Susu Kambing dan Pelatihannya kepada masyarakat," pungkasnya. 

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved