Breaking News:

Berita Batanghari

31 Ribu Siswa di Batanghari akan Disuntik Vaksin Covid-19 Usia 6-11 Tahun

Dinas Pendidikan Batanghari menargetkan sebanyak 31.100 anak didik bakal menjadi penerima vaksinasi Covid-19 bagi kelompok usia 6 hingga 11 tahun.

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
(Tribunjambi/A Musawira)
Ahmad Yani Kepala Bidang Pembinaan dan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Dinas Pendidikan Batanghari menargetkan sebanyak 31.100 anak didik bakal menjadi penerima vaksinasi Covid-19 bagi kelompok usia 6 hingga 11 tahun.

Jumlah penerima vaksin ini mengacu pada data seluruh siswa di 215 SD terdiri dari sebanyak 204 SD Negri dan 11 SD Swasta.

"Kita dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sudah mengimbau kepada kepala sekolah terhadap anak didiknya dari usia 6-11 tahun bakal divaksinasi Covid-19," kata Ahmad Yani Kepala Bidang Pembinaan dan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari, Minggu (26/12/2021).

Ia telah sampaikan kepada kepala sekolah, diharapkan diteruskan kembali kepada wali murid untuk jangan takut, karena gejala atau efek daripada vaksin Covid-19 itu sudah jelas dipikirkan oleh tenaga kesehatan.

"Supaya perjalanan vaksinasi bagi anak ini berjalan dengan baik seperti yang kita kondisikan bagi para guru-guru, dulu,” ujarnya.

Ia mengatakan kemungkinan besar tidak ada penolakan dari orang tua atau wali murid karena program pemerintah ini untuk menjaga anak didik dari bahayanya virus corona.

“Program ini penting untuk menjaga diri anak, untuk itu guru bisa mengedukasi anak didik untuk mau divaksin. Lagi pula sudah kita sampaikan, melalui sosialisasi bahwa ke depan anak didik kita bakal mengikuti vaksinasi Covid-19,” pungkasnya.

Baca juga: Vaksinasi di Bungo Capai 70 Persen, Kapolres Apresiasi Media Massa

Baca juga: Capaian Vaksinasi Covid-19 di Batanghari Hampir Tembus 70 Persen, Kelompok Ini Belum Disuntik

Baca juga: Tanjabbar Terima Penghargaan Posisi Ketiga Vaksinasi Terbanyak di Provinsi Jambi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved