Breaking News:

Vaksinasi di Bungo Capai 70 Persen, Kapolres Apresiasi Media Massa

Capaian vaksinasi di Kabupaten Bungo patut diacungi jempol. Hingga kini, sudah 70,08 persen warga Bungo sudah divaksin.

Penulis: Muzakkir | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro 

Laporan Wartawan Tribunjambi Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, BUNGO -- Capaian vaksinasi di Kabupaten Bungo patut diacungi jempol. Hingga kini, sudah 70,08 persen warga Bungo sudah divaksin. Padahal sebelumnya baru mencapai 50 persenan.

Capaian yang tinggi ini berkat upaya keras yang dilakukan oleh TNI, Polri, pemerintah daerah, masyarakat dan unsur pendukung lainnya yang ada di Bungo.

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro menyebut pihaknya akan berupaya meningkatkan capaian vaksinasi tersebut.

"Alhamdulillah sekarang sudah 70,08 persen," kata Guntur.

Selain itu, Kapolres juga menyebut jika capaian itu tak lain berkat pemberitaan dari rekan-rekan wartawan terkait edukasi vaksinasi.

“Selama ini masyarakat enggan untuk divaksin berkat informasi disampaikan oleh rekan-rekan wartawan maka secara tidak langsung masyarakat sadar kalau vaksinasi itu penting untuk kesehatan. Selain itu, peran semua pihak juga ikut membantu pencapaian vaksinasi ini,” ujarnya.

Baca juga: Masuk Lewat Jalur Gelap, Puluhan Orangtua Siswa SMAN 8 Kota Jambi Demo: Saya Sudah Bayar

Selain itu, Kapolres juga menyebutkan, peran media sangat strategis dalam hal keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Karena dengan berita dan informasi yang disampaikan secara baik kepada masyarakat maka akan memberi pengetahuan bukan menyesatkan.

“Kami juga sangat berterima kasih pers telah menjadi mitra yang baik selama ini karena, tanpa pers maka masyarakat tak akan mengetahui informasi yang benar terkait kamtibmas dan vaksinasi Covid-19,”ucap AKBP Guntur.

Tentu kata Guntur, masukan dan saran sari rekan-rekan wartawan untuk semua hal yang positif bagi masyarakat sangat diperlukan. Karena kalau dibandingkan jumlah polisi dengan jumlah penduduk yang ada di Bungo tentu sangat jauh.

Baca juga: Gunakan Dana Pribadi, Brigpol Maidani Perbaiki Jalan Bukit Telago di Bungo

“Dengan peran aktif rekan-rekan semua informasi tersampaikan kepada seluruh masyarakat. Karena sekarang kemajuan teknologi sudah sangat luar biasa, maka tanpa media kami tak ada apa-apanya," imbuhnya. (*)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved