Breaking News:

Berita Tanjabtim

Pembangunan RTH Rampung, Kesan Suram di Eks Pasar Baena Sabak Timur Sudah Hilang, Ini Harapan Warga

Pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di kawasan eks pasar baena sabak timur rampung, warga berharap ke depan akan ada perubahan ekonomi.

Tribunjambi/Abdullah usman
Pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di kawasan eks pasar baena sabak timur rampung. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Pembangunan ruang terbuka hijau (RTH) di kawasan eks Pasar Baena Sabak Timur rampung, warga berharap ke depan akan ada perubahan ekonomi.

Kawasan RTH yang berada di Dua Kelurahan yakni Sabak Ulu dan Ilir tersebut sudah terlihat keindahannya. Kawasan yang dulu terkesan kumuh dan suram tersebut kini tampak lebih berwarna dan sejuk.

Pasalnya Pemerintah Kabupaten baru saja selesai melakukan pembangunan RTH dengan konsep tempat nongkrong dan kuliner. Dengan keberadaan kawasan RTH tersebut warga berharap ada perubahan.

Haris (42) satu dari warga Muara Sabak menuturkan, pembangunan RTH yang menelan anggaran tidak sedikit ini tentunya harus berdampak lebih bagi perekonomian warga sekitar.

Karena saat ini perekonomian warga sabak lama ini sudah terpuruk, karena lumpuhnya sentral dagang yang sempat berjaya di tahun 80 an. Bahkan saat ini kota sabak lama sempat nyaris menjadi kota mati akibat ditinggal penghuni.

"Paling tidak dengan adanya tempat tongkrongan bersantai ini (RTH), sedikit banyak dapat menjadi penambah peluang usaha warga sekitar. Terutama dari sektor dagangan,” ujarnya. 

Selain itu warga juga berharap ke depan, pemerintah dapat memberikan dan memberikan fasilitas bagi masyarakat yang ingin berdagang atau membuka lapak kecil di sekitaran RTH secara resmi. 

"Intinya keberadaan RTH ini mampu menambah gairah perekonomian di kampung Sabak Lama ini,” tuturnya, Rabu (22/12/2021).

Terpisah Lurah Sabak Ilir A Rahman, menanggapi baik dengan adanya pembangunan RTH yang sudah rampung ini. Dimana dirinya berharap ke depan kawasan RTH ini dapat menjadi lokasi destinasi favorit warga untuk ke Sabak timur. 

"Tentunya, dengan semakin ramai yang berkunjung kesini, tentu akan berdampak baik pula bagi perekonomian warga sekitar. Baik dari berdagang, ataupun dari jasa,” tuturnya. 

Untuk kedepannya pihaknya tentu masih akan melakukan evaluasi lagi bersama pihak terkait, terutama terkait fasilitas pendukung dan kemungkinan akan ada lapak pedagang di sana. 

"Tentu itu masih akan menjadi pembahasan lanjutan kita, yang jelas intinya keberadaan RTH ini diharapkan dapat kembali meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” pungkasnya

Baca juga: Tanjabtim Kembali Mendapatkan Penambahan Kuota Gas LPG di Tahun 2022

Baca juga: Dinas PUPR Tanjabtim Meminta Provinsi Ikut Andil Dalam Perbaikan Jalan di Sabak Ulu

Baca juga: Warga Minta Perbaikan Permanen Jalan di Muara Sabak Ulu, Dinas PUPR Tanjabtim Berikan Penjelasan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved