Breaking News:

Tanjabtim Kembali Mendapatkan Penambahan Kuota Gas LPG di Tahun 2022

Pemkab Tanjab Timur mengusulkan kenaikan kuota gas subsidi LPG 3 kg sebanyak 3.250 metrik ton, guna memenuhi kebutuhan keseharian masyarakat. 

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Teguh Suprayitno
Istimewa
Tabung gas LPG 3 kg 

Laporan wartawan tribunjambi.com, Abdullah Usman 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur di tahun 2022 mengusulkan kenaikan kuota gas subsidi LPG 3 kg sebanyak 3.250 metrik ton, guna memenuhi kebutuhan keseharian masyarakat. 

Diketahui pada 2021 Kabupaten Tanjab Timur memeroleh 6.250  metrik ton atau 2.083.000 tabung.

Dengan kenaikan jumlah kuota gas, Kabupaten Tanjung Jabung Timur akan mendapatkan kuota gas subsidi LPG 3 kg sebanyak 9.400 metrik ton pada 2022.

Kabag perekonomian ada Setda Tanjab Timur, Awaluddin mengatakan, kuota LPG yang diterima di tahun 2022 ini telah sesuai dengan kebutuhan jika melihat peruntukan untuk masyarakat miskin dan usaha mikro.

Kenaikan kuota ini juga untuk mengantisipasi peningkatan konsumsi sektor usaha mikro. Hingga akhir tahun 2021 ini, seluruh desa di Tanjab Timur telah memiliki pangkalan gas resmi dengan total keseluruhan mencapai 157 pangkalan. 

"Ratusan pangkalan tersebut telah memiliki izin dan diminta untuk tetap berlaku jujur ke masyarakat," katanya, Selasa (21/12).

"Dengan adanya kenaikan kuota gas di tahun ini, diharapkan kebutuhan gas bagi masyarakat di Kabupaten Tanjung Jabung timur bisa terpenuhi seutuhnya, " pungkasnya. (usn)

Baca juga: Pemkab Tanjab Barat dan Tanjab Timur Bertekad Selesaikan Tindaklanjut LHP dari BPK Perwakilan Jambi

Baca juga: Dinas PUPR Tanjabtim Meminta Provinsi Ikut Andil Dalam Perbaikan Jalan di Sabak Ulu

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved