Breaking News:

Berita Tanjabtim

Dinas PUPR Tanjabtim Meminta Provinsi Ikut Andil Dalam Perbaikan Jalan di Sabak Ulu

Dinas PUPR Tanjabtim meminta Provinsi harus ikut andil dalam perbaikan jalan di Kelurahan Muara Sabak Ulu Kecamatan Muara Sabak Timur.

Tribunjambi/Abdullah Usman
Perbaikan Jalan di Muara Sabak Ulu 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Kerusakan ruas jalan di Kelurahan Muara Sabak Ulu Kecamatan Muara Sabak Timur Tanjabtim masih menjadi keluhannya warga, Dinas PUPR Tanjabtim meminta Provinsi harus ikut andil dalam perbaikan.

Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Apri Boy ketika dikonfirmasi menuturkan, sebenarnya Terkait kerusakan di ruas jalan tersebut sudah kita tangani selama ini.

Hanya saja, saat ini Pemerintah Provinsi tengah melakukan pembangunan jalan rigid beton menuju siau. Jng menjadi persoalannya, angkutan material dan truk yang membawa material tersebut terlalu besar, sehingga berdampak pda kondisi jalan tadi.

"Kita sudah rutin melakukan perbaikan dan pengerasan menggunakan alat kita di sana, hanya saja memang kendaraan pengangkut material pembangunan jalan itu besar besar jadi jalan yang kita perbaiki tidak kuat,” jelas Boy, Selasa (21/12/2021).

"Kita juga sudah menghubungi pihak alkal Provinsi untuk membantu menangani kerusakan jalan itu. Karena yang merusak itu buka kita terapi kendaraan mereka,” tambah Boy.

Lanjutnya, hingga saat ini pihaknya sudah Tiga kali melakukan perbaikan dengan cara penimbunan dan pengerasan menggunakan material di sepanjang oprit jalan itu. Namun kondisi tersebut tidak bertahan lama, karena memang jalan itu ada batas maksimal kemampuannya.

"Sekarang kita minta bantuan dari Provinsi, untuk perbaikan jalan itu. Karena saat ini alat kita juga sedang melakukan perbaikan jalan  Kabupaten juga,” tutur Boy.

Jalan tersebut saat ini memang jalan Kabupaten, namun pihak Kabupaten sudah rutin melakukan perbaikan jalan. Menimbang saat ini jalan tersebut memang butuh kenangan ekstra dan pihak Provinsi juga turut andil dalam kerusakan jalan tersebut, tindakan dari Provinsi juga diperlukan.

"Minimal dengan adanya bantuan dari Provinsi tadi tidak lagi macet atau rusak di jalan itu, bisa dengan menempatkan alat khusus di sana,” jelasnya.

Baca juga: Warga Minta Perbaikan Permanen Jalan di Muara Sabak Ulu, Dinas PUPR Tanjabtim Berikan Penjelasan

Baca juga: Oknum Kades di Tanjabtim yang Terbukti Konsumsi Sabu, Kini Diserahkan ke BNNP Jambi

Baca juga: Lonjakan Harga Minyak Goreng Jelang Nataru di Tanjabtim Menjadi Perhatian

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved