Breaking News:

Berita Tanjabtim

Gaji Guru PAUD di Tanjabtim Terbilang Rendah, Himpaudi Berharap Sesuai UMR

Gaji tenaga Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Tanjabtim masih terbilang rendah, para guru berharap gaji dinaikan sesuai standar (UMR)

Mohamad Trilaksono dari Pixabay
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Gaji tenaga Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Tanjabtim masih terbilang rendah, para guru berharap gaji dinaikan sesuai standar (UMR).

Ara guru PAUD menilai, mengajar anak usia dini lebih sulit jika dibandingkan dengan mengajar siswa Sekolah Dasar (SD). Dengan pertimbangan tersebut mereka berharap ada upah (Gaji) yang lebih baik.

Dikatakan Ketua Himpaudi Kabupaten Tanjabtim Agus Sutrisno mengatakan, kenapa mendidik anak usia dini lebih sulit dari anak SD, karena anak usia dini ini dididik mulai dari karakternya hingga kesabaran para pendidiknya.

"Ya, dengan kerja ekstra para guru PAUD dalam mendidik anak usia dini ini, membuat kami merasa sedih. Sebab, honornya jauh dibawah UMR," katanya, Minggu (19/12/2021).

Apalagi, jika dibandingkan dengan guru SD, guru PAUD juga membuat Rencana Program Pembelajaran Harian (RPPH). Sementara untuk honornya tidak sama, sedangkan cara mengajarnya lebih sulit lagi guru PAUD.

"Untuk itu, saya sebagai penyambung lidah kawan-kawan guru PAUD sangat mengharapkan Kepada Dinas Pendidikan bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa bisa memikirkan kesejahteraan guru-guru PAUD di Kabupaten Tanjabtim ini," harapnya.

Dinas Pendidikan Tanjabtim, selama ini mencatat dimana dari total 1.900 tenaga guru tersebut PAUD yang ada di Tanjabtim tersebut, dengan rincian 1.190 guru dibayar melalui dana APBD Kabupaten Tanjabtim, 263 guru dari dana BOS dan 447 guru PAUD dari dana BOP dan ADD.

Dimana dari 1.900 guru itu terdiri daru guru Madin, PAUD, TK, SD dan SMP. Kemudian untuk 1.190 guru yang dibayarkan gajinya melalui dana APBD dengan besaran anggaran Rp 7,9 miliar.

Baca juga: ASN Tanjabtim Dilarang Cuti Nataru, Mulai 24 Desember 2021 Hingga 1 Januari 2022

Baca juga: Kenapa di Tanjabtim Harus Dibangun Sirkuit? Ini Kata Gubernur Jambi Al Haris

Baca juga: Siap Siap Akhir Pekan Ini Ada Event Gowes di Tanjabtim

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved