Breaking News:

Tribun Wiki

Kenapa di Tanjabtim Harus Dibangun Sirkuit? Ini Kata Gubernur Jambi Al Haris

Bukan tanpa alasan keberadaan Zabak Nasional Sirkuit di Tanjabtim bukan sekedar ikon, Gubernur Jambi berikan alasan kenapa sirkuit itu

Abdullah Usman
Zabak Nasional Sirkuit di Tanjabtim awal Desember 2021 mendatang akan menggelar ajang perdana Final Piala Presiden Road Race Regional Sumatera II. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Bukan tanpa alasan keberadaan Zabak Nasional Sirkuit di Tanjabtim bukan sekedar ikon, Gubernur Jambi berikan alasan sirkuit ZNS sangat tepat berada di Tanjabtim.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Jambi Al Haris, pada saat peresmian sirkuit anyar tersebut pada Minggu (5/12/2021) lalu. Bersama Pemerintah Kabupaten dan pihak IMI pusat.

Menurut Al Haris, keberadaan sirkuit Zabak ini sangat perlu di Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Kenapa? Karena Pemerintah sadar, baik itu Pemda Kabupaten maupun Provinsi untuk dapat mendatangkan orang ke wilayah paling ujung di suatu tempat (Kabupaten) itu sangat sulit sekali.

Karena secara geografis, Kabupaten Tanjung Jabung timur sendiri merupakan Kabupaten paling ujung lesisir yang ada di Provinsi Jambi. Keberadaannya Pun juga berbatasan dengan langsung dengan laut, yang berbatasan langsung dengan Provinsi tetangga. 

"Dengan adanya daya tarik wisata, dan sarana seperti Sirkuit Zabak ini tentu menjadi nilai lebih yang dapat membawa orang datang dengan sendirinya ke Tanjabtim,” ujar Haris. 

Lanjutnya, itulah salah satu alasan sirkuit Zabak ini harus di bangun, karena kita tahu di sabak ini merupakan daerah paling ujung di Provinsi Jambi yang berbatasan dengan beberapa daerah lain, seperti lingga, dan juga Sumsel.

"Sangat sulit untuk menghadirkan atau membawa orang untuk ke sabak. Dengan adanya Sirkuit ini dan banyak nya event  nantinya tentu akan menjadi nilai lebih bagi Kabupaten ini,” sebutnya.

Lanjut Haris, sebelum pembangunan Sirkuit Zabak ini, pihaknya bersama Bupati jauh jauh hari sudah memikirkan bagaimana di sabak ini harus ada sesuatu yang dapat dibangun sesuatu yang bernilai, namun harus memiliki manfaat lebih.

Dengan adanya sirkuit permanen yang sudah bertaraf Nasional ini, diharapkan ke depan akan semakin banyak event event dan kejuaraan balap motor digelar di sirkuit ini.

"Kita berharap IMI pusat dengan adanya sirkuit permanen di Jambi ini, jika ada event event bisa di gelar di Sirkuit Zabak ini,” harapnya.

"Mudah mudahan ke depan dengan adanya sirkuit ini, Jambi akan melahirkan pembalap yang hebat,” pungkasnya.

Baca juga: Zabak Nasional Sirkuit, Sirkuit Permanen Pertama di Jambi, Antara Kebanggaan dan Harapan

Baca juga: Pebalap Jambi Dominasi Final Piala Presiden Motoprix di Zabak Nasional Sirkuit

Baca juga: Final Piala Presiden Motoprix di Zabak Nasional Sirkuit Dibuka, Beberapa Event Lanjutan Mulai Antre

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved