Breaking News:

Pebalap Jambi Dominasi Final Piala Presiden Motoprix di Zabak Nasional Sirkuit

Gelaran Final Piala Presiden Motoprix di Zabak Nasional Sirkuit berakhir, pebalap Jambi mendominasi perolehan podium

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Teguh Suprayitno
Pebalap Jambi Dominasi Final Piala Presiden Motoprix di Zabak Nasional Sirkuit
Tribunjambi/Abdullah Usman
Gelaran Final Piala Presiden Motoprix di Sirkuit Zabak Nasional Sirkuit, Minggu (5/12/2021).

Laporan wartawan tribunjambi.com, Abdullah Usman 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Gelaran Final Piala Presiden Motoprix di Zabak Nasional Sirkuit berakhir, pebalap Jambi mendominasi perolehan podium juara, Minggu (5/12) 

Diketahui dalam Kejurnas Motoprix putaran Final Road Race piala Presiden di sirkuit Zabak, perolehan podium utama banyak diraih pembalap lokal Provinsi Jambi. 

Dalam pertandingan pertama di hari Sabtu 4 Desember 2021 lalu, untuk juara Pertama kelas 4 Tak 150cc TU Injeksi Ekspert diraih oleh pembalap asal Provinsi Jambi Agung Septian Alba dari tim Indra Api berhasil meraih podium utama di kelas para raja. 

Sementara Juara II diraih Danil, pembalap dari Sumbar, kemudian juara ke III di Kelas yang sama diarih oleh Deri Satrio Sunarso. 

Kemudian di kelas 4 Tak 150cc Injeksi Novice, juara pertama kembali diraih oleh pembalap Provinsi Jambi bernama Maruli dari tim yamaha yamalube, kemudian juara ke II Afi Cafirosi dari Sumbar, dan juara ke III Aqshal Ilham.

Baca juga: Kata Bamsoet Saat Resmikan Zabak Nasional Sirkuit di Tanjab Timur: Dahsyat!

Kemudian di Kelas Bebek 4 tak 150cc Rookie, juara I juga diraih pembalap Provinsi Jambi Farel Valentino, kemudian juara ke II Gilang WS dan juara ke III Didi Erlangga. 

Kemudian di balapan pada hari ke Dua Minggu 5 Desember, pembalap lokal gagal beruntung menempati podium di Kelas para raja Ekspert 150cc injeksi. Tercatat pembalap dari Aceh Abdul Malik menjadi pembalap pertama yang finis, setelah pembalap andalan Jambi Agung mengalami trouble pada mesin ketika lab menyisman 5 lab lagi. 

Kemudian juara ke II diraih oleh pembalap asal Sumbar Reggi Lukmana, dan juara ke III diraih oleh pembalap Sumbar bernama Bima Adji Prasetyo. 

Kemudian di kelas 150cc injeksi Novice, Pembalap Jambi kembali berhasil meraih posisi pertama dan finish dengan mulus dan layak menempati podium pertama yakni Maruli, kemudian podium ke II ditempati oleh Afi Cafirossi dan podium III dimiliki oleh pembalap Sumbar Bima Adji Prasetyo. 

Kemudian di kelas paling kecil 150cc injeksi Rookie, juara pertama diraih oleh pembalap Jambi Farel Valentino, kemudian Juara II diraih oleh Pembalap Gilang WS dan juara ke III Didi Erlangga. 

Dalam Final Piala Presiden di Sirkuit Zabak Nasional Sirkuit sendiri, pembalap Lokal Jambi sukses mendominasi perolehan podium dan pole position. Terbukti dari Tiga kelas Kejurnas pembalap lokal Jambi banyak menempati podium pertama. 

Selanjutnya, para pembalap yang berhasil naik podium di sirkuit zabak, kembali akan bertarung melawan pembalap pembalap pulau Jawa di sirkuit sentul pada 11-12 Desember mendatang. (usn) 

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved