Breaking News:

Berita Tanjabtim

Final Piala Presiden Motoprix di Zabak Nasional Sirkuit Dibuka, Beberapa Event Lanjutan Mulai Antre

Kejuaraan Final Piala Presiden Motoprix putaran keempat di Zabak Nasional Sirkuit Tanjabtim resmi dibuka oleh Ketua IMI Pusat, Minggu (5/12/2021).

Tribunjambi/Abdullah Usman
Final Piala Presiden Motoprix di Zabak Nasional Sirkuit Dibuka 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Kejuaraan Final Piala Presiden Motoprix putaran keempat di Zabak Nasional Sirkuit resmi dibuka oleh Ketua IMI Pusat, Minggu (5/12/2021).

Rangkaian gelaran Final Motoprix di Zabak Nasional Sirkuit sendiri, memasuki babak akhir di puncak acara pada hari minggu. Dimana para pembalap sukses menaklukan lintasan Zabak Nasional Sirkuit dan menghasilkan pembalap terbaik di Sumatera.

Setelah Kejuaraan motoprix final piala presiden putaran IV, resmi dibuka oleh Ketua IMI Pusat Bambang Soesatyo. Para pembalap yang sukses meraih juara dapat kembali melanjutkan kompetisinya di kelas lanjutan.

Ketua IMI Provinsi Jambi, Syafruddin mengatakan, pertama tama pihaknya mengucapkan terimakasih banyak kepada Bupati Tanjung Jabung timu.

Berkat inisiasinya sehingga sirkuit permanen pertama di Provinsi Jambi ini dapat menggelar ajang resmi setara Nasional.

Lanjutnya, setelah ajang Final Piala Presiden ini tentu kedepan akan semakin banyak lagi event event Kejuaraan motoprix dan sebagainya akan berlaga di Zabak Nasional Sirkuit ini.

"Setelah ini, kita telah merencanakan untuk putaran pertama region Sumatera pada bulan April tahun 2022 mendatang dapat digelar di Zabak Nasional Sirkuit Nasional Sirkuit ini," ujarnya.

"Selain itu berdasarkan koordinasi dengan Bupati Tanjabtim, pihaknya merencanakan untuk gelaran One Prix dapat digelar juga di Zabak Nasional Sirkuit ini, dan disiarkan langsung oleh salah satu stasiun TV swasta di Indonesia," tambahnya.

Lanjutnya, dengan adanya Sirkuit yang sangat bagus ini besar harapan kita agar Sirkuit ini menjadi salah satu Sirkuit andalan dan favorit dalam ajang balap motor Indonesia.

"Selain itu kita juga berharap, melalui Sirkuit ini akan banyak menghasilkan pebalap-pebalap Nasional dari Provinsi Jambi tentunya," tuturnya.

Terkait tahap selanjutnya Final piala presiden yang baru saja digelar di Zabak Nasional Sirkuit ini, nantinya dari tiga kelas kejurnas yang diperlombakan ini. Lima pembalap dari juara 1-5 akan ikut mewakili Sumatera ke Sirkuit Sentul, dan bertarung menjadi yang terbaik melawan pembalap kawakan lain di pulau Jawa.

Terpisah, Kadis Budparpora Tanjabtim Dedy Armadi mengatakan, setelah kejuaraan perdana digelar di Zabak Nasional Sirkuit ini, banyak sekali hal-hal yang masih harus dibenahi untuk persiapan ajang selanjutnya. 

"Untuk tahap awal ini sudah cukup untuk standar, namun tentu kita masih perlu banyak lagi perbaikan, seperti Tribun utama permanent kita belum ada, tribun penonton, kantor pengelola bahkan klinik kesehatan kita juga belum ada," ujarnya.

"Mudah mudahan kedepan Zabak Nasional Sirkuit ini menjadi lebih baik, dan kekurangan ini dapat segera terlengkapi, " pungkasnya.

Baca juga: Pembalap Tuan Rumah Sukses Asapi Pembalap Kawakan di Zabak Nasional Sirkuit

Baca juga: 500 Starter akan Ramaikan Final Road Race Piala Presiden di Zabak Nasional Sirkuit Tanjabtim

Baca juga: Lebih Kurang 500 Pembalap Ikut Kejurnas Roadrace di Sirkuit Zabak Nasional Sirkuit

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved