Breaking News:

Berita Tanjabtim

500 Starter akan Ramaikan Final Road Race Piala Presiden di Zabak Nasional Sirkuit Tanjabtim

Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi memprediksi akan ada 500 starter pembalap akan hadir dari Aceh-Lampung di Zabak Nasional Sirkuit Tanjabtim

TRIBUNJAMBI/ABDULLAH USMAN
Beberapa Pembalap Mulai Adu Gas, di sirkuit Permanen Tanjabtim Zabak Nasional Sirkuit 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Beberapa hari jelang pelaksanaan gelaran final motoprix regional A putaran IV di Zabak Nasional Sirkuit, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi memprediksi akan ada 500 starter pembalap akan hadir dari Aceh-Lampung.

Putaran Final Road Race Piala Presiden untuk regional Sumatera sendiri, dijadwalkan akan diselenggarakan pada tanggal 4-5 Desember mendatang. 

Sejak beberapa hari terakhir di Zabak Nasional Sirkuit terpantau banyak pembalap lokal maupun luar daerah tengah menjajal sirkuit untuk pengenalan. 

Tidak tanggung tanggung, diperkirakan ada ratusan starter yang akan hadir dan berlaga di sirkuit permanen pertama di Provinsi Jambi ini.

Dikatakan Ketua IMI Provinsi Jambi, Syafruddin ketika dikonfirmasi melalui sambungan ponsel pribadinya menuturkan, jelang laga resmi peralatan motoprix nanti beberapa rider baik lokal maupun luar sudah banyak yang berdatangan dan juga menjajal sirkuit anyar tersebut.

"Sejak hari minggu lalu sudah ramai para pembalap yang menjajal atau mengetes lintasan, tidak hanya pembalap Jambi saja pembalap dari luar juga sudah banyak yang datang," ujarnya, Kamis (2/12/2021).

"Namun kemarin merupakan hari terakhir bagi pembalap lokal maupun dari luar, untuk menjajal atau mengetes sirkuit tersebut. Karena pada hari ini kita akan prefer dan persiapan di sirkuit," sambungnya.

Lanjutnya, diperkirakan pembalap pembalap yang akan datang mulai dari Aceh sampai dengan Lampung itu ada lebih kurang 500 starter. Dengan total 12 kelas yang dipertandingkan.

"Untuk kelas Kejurnas ada 3 kelas, dan juga ada sporting kelas dengan total 12 kelas," jelasnya.

Baca juga: Lebih Kurang 500 Pembalap Ikut Kejurnas Roadrace di Sirkuit Zabak Nasional Sirkuit

Untuk para pembalap sendiri dari jauh jauh hari pihaknya sudah melakukan pendataan untuk akomodasi, memang untuk akomodasi masih sedikit.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved