Breaking News:

Lebih Kurang 500 Pembalap Ikut Kejurnas Roadrace di Sirkuit Zabak Nasional Sirkuit

Berita Jambi-Jambi menjadi tuan rumah event Kejurnas Motoprix putaran keempat region Sumatera yang akan digelar di Sirkuit Zabak Nasional Sirkuit

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Nani Rachmaini
Abdullah Usman
Ilustrasi. Zabak Nasional Sirkuit di Tanjabtim 

TRIBUNJAMBI.COM - Jambi menjadi tuan rumah event Kejurnas Motoprix putaran keempat region Sumatera yang akan digelar di Sirkuit Zabak Nasional Sirkuit, Tanjung Jabung Timur.

Syafruddin Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Jambi mengatakan untuk jadwal Kejurnas Motoprix putaran keempat region Sumatera akan kita laksanakan tanggal 4 dan 5 Desember 2021. Event ini akan diikuti oleh seluruh pembalap yang berasal dari Sumatera.

Diperkirakan lebih kurang 500 pembalap asal Sumatera mulai dari Aceh hingga Lampung yang akan berlaga di kejuaraan tersebut.

Tetapi tidak tertutup kemungkinan juga akan diikuti oleh pembalap-pembalap dari luar Sumatera.

"Karena melihat anemo saat ini, saya sudah banyak sekali menerima telepon terkait dengan rencana kedatangan para pembalap-pembalap yang berada di luar Sumatera," ujar Syafruddin melalui sambungan telepon Rabu (24/11/2021).

Pembalap-pembalap dari Pulau Jawa sudah ada yang mengkonfirmasi untuk kedatangan. Para pembalap mulai datang karena sirkuit ini baru dan butuh penyesuaian, maka mereka akan datang pada 1Desember 2021. Para pembalap akan membiasakan diri terlebih dahulu dengan sirkuit yang baru sekaligus untuk latihan.

Syafruddin mengatakan saat ini pembalap-pembalap unggulan banyak sekali yang kemungkinan menjadi juara region Sumatera ini. Seperti pembalap Jambi, Agung, sebagai pengumpul poin tertinggi saat ini, ada juga Rendy Lukmana asal Padang, dan pembalap dari Aceh bernama Reza Fahlevi, dan banyak lagi pembalap-pembalap lainnya.

Syafruddin juga menyebutkan Bambang Soesatyo, Ketua Umum IMI sekaligus Ketua MPR RI akan menghadiri even akbar ini pada tanggal 5 Desember 2021. Kehadiran Bambang Soesatyo sekaligus untuk meresmikan Sirkuit Zabak Nasional Sirkuit.

"Ketua Umum IMI sekaligus Ketua MPR RI Bambang Soesatyo insyaallah akan datang dan peresmiannya juga akan dihadiri oleh Gubernur Jambi Al Haris, kita sudah membuka komunikasi dengan beliau dan insyaallah beliau akan hadir dan memberikan juga untuk hadiah juara umum," ujarnya.

Terkait dengan penonton pihaknya belum bisa memberikan informasi berapa persen penonton diperoleh atau tanpa penonton karena situasi pandemi saat ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved