Breaking News:

Berita Tanjabbar

Dukcapil Tanjabbar Catat 21.422 Masyarakat Urus KK Selama 2021

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tanjabbar mencatat pada tahun 2021 hingga November ini sebanyak 21.422 orang yang mengurus KK.

Tribunjambi/da
Dukcapil Tanjabbar mencatat pada tahun 2021 hingga November ini sebanyak 21.422 orang yang mengurus KK. 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Jumlah masyarakat yang sadar akan administrasi kependudukan di Kabupaten Tanjabbar sangat tinggi.

Terbukti dari pelayanan Kartu Keluarga (KK) yang dilaporkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tanjabbar pada tahun 2021 hingga November ini sebanyak 21.422 orang yang mengurus KK.

Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk, Yanti mengatakan dalam sehari masyarakat yang mengajukan perbaikan KK antara 80-100 orang.

"Dalam sehari itu untuk pengurusan antara 80-100, biasanya paling ramai senin dan selasa, untuk data perbulan rata-rata 2000 pelayanan," jelasnya, Jumat (19/12/2021).

Ia menambahkan pelayanan tersebut paling banyak terjadi di bulan pendaftaran cpns dan waktu masuk sekolah anak, karena dikatakan Yanti rata-raya baru menyadari jika ada yang salah.

Dengan pelayanan yang sebanyak itu ia tidak terlalu khawatir lagi terutama masalah anggaran karena saat ini telah menggunakan kertas HVS A4 80 gram, yang mana lebih hemat anggaran, namun tetap keamanannya sangat terjaga.

"Alhamdulillah untuk pelayanan KK ada berapa item ubahan KK yang masyarakat ajukan ke kami seperti penambahan anggota keluarga, perbaikan elemen data, kedatangan, pindah datang, alhamdulillah pelayanan kita selama ini lancar," ujarnya.

Terakhir ia mengatakan banyaknya masyarakat yang melakukan pelayanan karena saat ini lebih mudah, dan birokrasinya lebih singkat.

"Kita sudah dipermudah dengan pusat, formulir lebih disederhanakan sehingga masyarakat lebih mudah, masyarakt lebih mudah untuk mengurus perbaikan KK karena ada elemen-elemen yang kita kurangi untuk memangkas birokrasi," pungkasnya.

Baca juga: Soal Arsip KK Tersebar di Pedagang, Kepala Dukcapil Tanjabbar Sebut Potensi Penyalahgunaan Kecil

Baca juga: Tanggapi Soal KK Tersebar, Dukcapil Tanjabbar Turun ke Pasar Tungkal, Yanti: akan Dilapor ke Polisi

Baca juga: Dukcapil Tanjabbar Mengaku Baru Tahu Soal KK yang Tersebar dan Diperjualbelikan ke Pedagang Pasar

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved