Breaking News:

Cerita Kelompok Tani Temak Sido Makmur Tanjabbar Sukses Beternak Sapi, Berawal dari Kerjasama

Ketua Kelompok Tani Temak Sido Makmur Tanjabbar, Unggul Pujianto mengatakan, kesuksesan ternak sapi berawal berkat kerjasama anggotanya

Tribunjambi/Danang
Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat mengunjungi Kelompok Tani Temak Sido Makmur di Desa Purwodadi, Kecamatan Tebing Tinggi, Tanjabbar 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat mengunjungi Kelompok Tani Temak Sido Makmur di Desa Purwodadi, Kecamatan Tebing Tinggi, Tanjabbar untuk meninjau keberhasilan kelompok tani peternak sapi bantuan APBD Provinsi Jambi Selasa (14/12/2021).

Ketua Kelompok Tani Temak Sido Makmur, Unggul Pujianto mengatakan, kesuksesan tersebut berawal berkat kerjasama anggota kelompok Tani Temak Sido Makmur.

Ia mengatakan kesuksesan ini berawal dari usaha mandiri ia bersama kelompok di desa, yang mana ia merupakan seorang petani Sawit, namun saat sawit sudah plasma akhirnya ia bersama masyarakat mengalihkan lahan menjadi sentral peternakan sapi karena lahan kosong dan tidak ada kegiatan.

"Seiring jalannya waktu kita bersama-sama mengusulkan bantuan kepada pemerintah untuk minta bantuan dari pemerintah. syukur Alhamdulillah kelompok tani kita di berikan bantuan sapi sebanyak 25 ekor di Tahun 2015," ujarnya.

Ia dan kelompok tani bahkan sempat mendapatkan penghargaan dalam lomba tingkat provinsi dalam bidang peternakan

“Awalnya dari 25 ekor dan di tahun 2015 sampai 2020 kelompok tani kita di percayakan atau di tunjuk mengikuti lomba penggemukan sapi. alhamdulillah dalam kegiatan itu kelompok tani kita mendapatkan juara Satu di tingkat provinsi Jambi,” terangnya.

Rahasianya ia katakan karena selalu menjaga kesehatan sapi lewat penyuluhan, kemudian pola makan dan vitaminnya terus dijaga, agar kualitasnya menjadi baik.

Baca juga: Bupati Tanjabbar Apresiasi Desa Purwodadi Dalam Beternak Sapi dan Budidaya Pisang Cavendish

Baca juga: Pesan Bupati Tanjabbar Saat HUT Dharma Wanita Persatuan ke 22

Baca juga: Audiensi Dengan Dishub Tanjabbar, Bea Cukai Jambi Minta Maaf Soal Tudingan Rokok Ilegal

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved