Breaking News:

Berita Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Apresiasi Desa Purwodadi Dalam Beternak Sapi dan Budidaya Pisang Cavendish

Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat melakukan panen perdana pisang Cavendish dan mengunjungi peternakan sapi di Desa Purwodadi, Tanjabbar.

Tribunjambi/Danang
Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat melakukan panen perdana pisang Cavendish dan mengunjungi peternakan sapi di Desa Purwodadi, Tanjabbar. 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Guna mendorong dan menumbuh kembangkan semangat masyarakat d ibidang pertanian dan perternakan di Tanjabbar.

Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat melakukan panen perdana pisang Cavendish dan mengunjungi peternakan sapi kelompok tani Temak Sido Makmur di Desa Purwodadi, Kecamatan Tebing Tinggi, Tanjabbar Selasa (14/12/2021).

Dalam sambutannya Anwar Sadat menyampaikan apresiasinya terhadap semangat dan kegigihan para peternak sapi dan petani pisang Cavendish.

”Saya sangat mengapresiasi kepada kelompok tani Temak Sido Makmur yang sukses mengelola perkembangbiakan bantuan sapi oleh pemerintah," ujarnya.

Selain itu untuk petani pisang juga ia apresiasi dan bisa menjadi pilot project pengembangan pisang unggulan.

"Dan panen pisang Cavendish kita jadikan pilot project sentra pengembangan pisang unggulan ini,” ujarnya.

Ditambahkan bupati, dengan suksesnya desa Purwodadi, dalam bidang pertanian dan perternakan bisa menjadi contoh dan motivasi bagi kelompok tani lainya khususnya kelompok tani yang berada di kecamatan Tebing Tinggi.

“Ini Sebuah upaya usaha yang sangat bagus, kita dari pemerintah akan selalu mendorong dan membantu para petani dalam mencari peluang pasaran untuk bekerjasama dengan pihak luar daerah dan kita harapkan Tanjabbarat bisa mesuplai daging,” jelasnya

Berkaitan dengan petani pisang Anwar Sadat akn mendorong dan terus membantu petani untuk proses pemasaran.

“Ini Sebuah upaya usaha yang sangat bagus kita dari pemerintah akan selalu mendorong dan membantu para petani kita mencari peluang pasaran untuk bekerjasama dengan pihak luar daerah," ujarnya.

"Dan kita harapkan Tanjabbar bisa mesuplai berapa daging dari peternak kira,” tambahnya.

Sementara terkait keberhasilan petani membudidayakan pisang Cavendish. Bupati mengatakan akan mengembangkan menjadi produk unggulan kabupaten Tanjabbar.

“Panen Pisang Perdana ini merupakan bukti keberhasilan dari program pertanian di Kecamatan Tebing tinggi dan bekerjanya para kelompok Tani,” pungkasnya.

Baca juga: Pesan Bupati Tanjabbar Saat HUT Dharma Wanita Persatuan ke 22

Baca juga: Audiensi Dengan Dishub Tanjabbar, Bea Cukai Jambi Minta Maaf Soal Tudingan Rokok Ilegal

Baca juga: Bupati Tanjabbar Minta Dewas PDAM Tirta Pengabuan yang Baru Tingkatkan Kualitas Kinerja

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved