Breaking News:

Pesan Bupati Tanjabbar Saat HUT Dharma Wanita Persatuan ke 22

Pesan Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat saat Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ke-22 Kabupaten Tanjabbar.

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Danang
Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat sampaikan pidato di Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ke-22 Kabupaten Tanjabbar Tahun 2021 di Balai Pertemuan kantor bupati, Selasa (14/12/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat selaku penasehat DWP menghadiri Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ke-22 Kabupaten Tanjabbar Tahun 2021 di Balai Pertemuan kantor bupati, Selasa (14/12/2021).

Turut hadir pada acara tersebut Ketua GOW sekaligus Penasihat DWP, Ketua DWP, Unsur Forkopimda, Kepala OPD/mewakili, Para Ketua Organisasi Wanita di Kabupaten Tanjabbar, Ketua DWP OPD dan Anggota DWP serta undangan lainnya.

Dalam Sambutan Ketua Umum DWP Pusat Pada HUT Ke 22 DWP yang dibacakan oleh Ketua DWP Kabupaten Tanjabbar Hj Heni Purnamawati  menyampaikan HUT DWP kali ini mengusung tema Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM.

“Tema ini sengaja diangkat untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi perempuan dan memastikan bahwa program-program kerja DWP saat ini dan ke depan senantiasa berorientasi untuk mewujudkan kesejahteraan anggota, keluarga dan masyarakat melalui pendidikan, ekonomi dan sosial budaya," ujarnya.

Lebih Lanjut Ketua DWP Tanjabbar menambahkan Rangakaian kegiatan dan acara yang telah dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT ke-22 DWP difokuskan dan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan ekonomi para pelaku usaha UMKM khusus Ibu-Ibu Dharma Wanita dalam mempertahankan usaha dimasa pandemi covid-19 serta meningkatkan kepercayaan diri dalam usaha menjaga kesehatan mental.

Baca juga: Bupati Tanjabbar Minta Dewas PDAM Tirta Pengabuan yang Baru Tingkatkan Kualitas Kinerja

Sementara itu Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat dalam sambutannya menyampaikan semoga dengan penyelenggaraan HUT ini dapat menjadi momentum yang baik dalam meningkatkan semangat DWP Kabupaten Tanjabbar untuk senantiasa ikut mempersembahkan pengabdian terbaik bagi bangsa, negara dan daerah.

Sebagaimana tema peringatan HUT DWP yaitu membangun ketahanan perempuan Indonesia melalui kesehatan mental dan pemulihan bisnis umkm ini mengingatkan kita kembali akan keberadaan atau eksistensi Dharma Wanita sebagai salah satu organisasi kewanitaan yang sangat besar, potensial dan memiliki makna atau artikulasi yang sangat strategis bagi pemerintah terutama dalam hal ini Kabupaten Tanjabbar.

Bupati juga menambahkan dalam upaya untuk mengoptimalkan kinerja DWP sebagai mitra pemerintah berharap kepada DWP Kabupaten Tanjabbar agar selalu meningkatkan konsolidasi yang sifatnya pembinaan internal bagi seluruh jajaran pengurus dan anggota serta senantiasa berupaya meningkatkan semangat profesionalisme dan berinovasi.

Baca juga: Terungkap Penyebab Tukang Ojek di Bungo Berusaha Bunuh Istrinya, Sudah Siapkan Pisau di Kamar

“Rasullullah SAW mengingatkan kepada kita semua bahwa perempuan itu adalah tiangnya negara. Jika tiangnya rusak maka rusaklah negara apabila konsep ini kita kecilkan maka perempuan itu adalah tiang rumah tangga oleh karena itu kehadiran DWP merupakan citra yang sangat strategis bagi pemerintah untuk menginformasikan seluruh program pemerintah terutama pada tiga sektor yaitu pendidikan, ekonomi dan sosial budaya," ujar Bupati.

“Mudah mudahan pada HUT DWP ke-22 semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua dan semoga DWP bisa bermitra dengan pemerintah dalam rangka untuk memajukan seluruh program-program kemajuan pemerintah di Kabupaten Tanjung Jabung Barat," harap Bupati.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved