Breaking News:

Berita Merangin

Realisasi Pajak Kendaraan di Merangin Tahun 2021 Lebihi Target, Samsat: Capai Rp 29,37 Miliar

Kepala UPTD Samsat Merangin, Roni Paslah mengatakan, realisasi pajak kendaraan di Kabupaten Merangin sudah melebihi 100 persen.

Tribunjambi/darwin
Kepala UPTD Samsat Merangin, Roni Paslah 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Meski masih dalam kondisi pandemi Covid-19, kesadaran masyarakat Kabupaten Merangin dalam membayar pajak kendaraan bermotor masih cukup tinggi.

Kesadaran masyarakat akan membayar pajak kendaraan yang cukup tinggi itu terbukti dari realisasi pajak kendaraan di Kabupaten Merangin melampaui target.

Kepala UPTD Samsat Merangin, Roni Paslah mengatakan, realisasi pajak kendaraan di Kabupaten Merangin sudah melebihi 100 persen.

Bahkan Roni meyakini jika jumlah tersebut berkemungkinan akan terus bertambah hingga akhir tahun 2021.

"Alhamdulillah tahun ini kita mencapai target, bahkan melampaui target. Target kita 2021 ini sebesar Rp 28,82 miliar, sedangkan capaian kita sudah di angka 101,89 persen atau sebesar Rp 29,37 miliar," ungkap Roni Paslah, Selasa (14/12/2021).

Sedangkan realisasi pajak kendaraan tahun lalu juga melampaui target, yakni sebesar 108 persen. Tapi tahun 2019 yang belum tercapai, dengan capaian sekitar 99 persen.

Roni mengaku meski target tercapai, pihaknya akan tetap berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kendaraan. Di antaranya seperti melakukan sosialisasi dan juga menjemput bola.

"Kita akan membuat inovasi pojok samsat, kita tempatkan petugas di kecamatan, jadi warga tidak susah-susah ke kota Bangko lagi untuk membayar pajak kendaraannya," ujar Roni.

"Insya Allah tahun depan sekitar Januari atau Februari kira sudah bergerak. Petugas akan dibekali untuk melayani warga dan kita juga akan melibatkan pemerintahan setempat seperti Camat dan Kades," tambahnya.

Pojok Samsat ini menurut Roni Paslah, akan ada di Kecamatan Muara Siau, Kecamatan Lembah Masurai, dan di Kecamatan Jangkat. Kecamatan-Kecamatan tersebut akan melayani Kecamatan terdekatnya.

Baca juga: UPTD Samsat Batanghari Razia Kendaraan Mati Pajak, 23 Kendaraan Ditilang

Baca juga: Minimnya Standar Pelayanan Publik, Ombudsman Jambi Lakukan Pertemuan dengan Samsat Kota Jambi

Baca juga: Pelayanan UPTD Samsat Kota Jambi Ditutup Sementara Selama Pengetatan PPKM, Ini Penjelasannya

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved