Breaking News:

Berita Tanjabbar

Peringati Hari Juang TNI AD, Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP

Hari Juang TNI AD, Kodim 0419/Tanjab menggelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudha Satria Pengabuan...

Tribunjambi/da
Kodim 0419/Tanjab menggelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudha Satria Pengabuan 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Dalam rangka memperingati Hari Juang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat Tahun 2021, Kodim 0419/Tanjab menggelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudha Satria Pengabuan, Desa Pembengis, Kecamatan Bramitam, Tanjabbar, Selasa (14/12/2021).

Upacara hari juang TNI AD 2021 Dipimpin langsung Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto yang bertindak selaku Inspektur Upacara, sebagai perwira upacara pasipers kodim Kapten Inf Zulkarnain dan Komandan Upacara yaitu Lettu Inf Azhar Alamsyah.

Upacara diikuti oleh ketua persit KCK cabang XXVI Dim 0419 Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Ny Dewi Erwan Susanto beserta pengurus dan anggota, perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 0419/Tanjab beserta anggota Kodim, dan PNS.

Ziarah serta Tabur bunga merupakan salah satu kegiatan pokok dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-76 tahun 2021.

Diawali dengan penghormatan disusul hening cipta untuk mendoakan para arwah pahlawan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga kehormatan di tugu dan dilanjutkan dengan tabur bunga di Makam Pahlawan yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto mengatakan upacara ini sebagai manifestasi rasa hormat dan wujud penghargaan kepada para pendahulu yang dengan segenap jiwa dan raga rela berkorban demi mempertahankan dan menjaga tegaknya NKRI.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, sudah sepantasnya kita yang masih hidup untuk menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan. Dimana tanpa peran mereka, tentunya negara kita tidak dapat merdeka seperti sekarang ini," Ujar Dandim.

Melalui momentum ini, dirinya mengharapkan kepada generasi penerus bangsa, untuk menjaga nilai patriotik serta meneruskan cita-cita perjuangan para pahlawan dan sekaligus menjadi warisan leluhur kepada anak-anak cucu bangsa Indonesia.

”Kegiatan ziarah dan tabur bunga ini diharapkan dapat membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuhkembangkan Nilai-nilai Kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air kita dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,“ pungkasnya.

Baca juga: HUT TNI ke-76, Dandim 0419/Tanjab Berharap TNI Bisa Banyak Membantu Masyarakat

Baca juga: Dandim 0419/Tanjab Pastikan Semua Embung dan Kanal Berfungsi Cegah Karhutla

Baca juga: Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto Beri Pengarahan Anggota Kodim dan PNS

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved