Breaking News:

Komisi III Desak Pemprov Jambi Percepat Pembangunan Jalan Khusus Angkutan Batu Bara

DPRD Provinsi Jambi mendorong pemerintah Provinsi Jambi untuk melakukan percepatan pembangunan Jalur khusus truk batu bara.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Teguh Suprayitno
tribunjambi/monang
Sopir truk batu bara di menggelar aksi demo buntut dari Surat Edaran yang dikeluarkan Gubernur Jambi tentang kendaraan pengangkut batu bara. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi mendorong pemerintah Provinsi Jambi untuk melakukan percepatan pembangunan jalan khusus angkutan batu bara.

Ini dipicu masalah truk batu bara yang terus terjadi sampai dengan saat ini.

Hal ini disampaikan oleh Faisal Riza selaku anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi, saat dikonfirmasi, Selasa (14/12). Ia menyebut bahwa sebetulnya terkait dengan jalur khusus truk batu bara juga telah ada Peraturan Daerah sejak 2013.

"Sebenarnya sudah ada Perda yang mengatur mengenai jalan khusus batu bara tapi memang karena membutuhkan investasi yang cukup besar sehingga belum dapat terlaksana, " ungkapnya. 

Faisal Riza juga menyebut bahwa Jalur khusus batu bara memang diperlukan dalam rangka mengantisipasi kemacetan pada jalur lintas umum. Terlebih kata Faisal Riza ada banyak kasus kecelakaan yang melibatkan kendaraan truk batu bara dengan berbagai penyebabnya. 

"Kami selaku DPRD mendorong pemerintah untuk melakukan percepatan pembangunan jalan khusus, sehingga masyarakat pengguna jalan umum tidak terganggu dan yang terpenting keselamatan mereka terjamin. Kalo kita lihat saat ini, masyarakat takut ketika ada kendaraan batu bara yang melintas apalagi di jalan padat kendaraan," pungkasnya.

Baca juga: Sopir Truk Batu Bara Keluhkan Waktu Operasional dan Batasan Tonase

Baca juga: Wali Kota Jambi: Pengusaha Batu Bara Harus Hadir dalam Rapat Pembahasan Tarif Angkutan Batu Bara

Baca juga: Gubernur Jambi Punya Tiga Planning untuk Jalur Khusus Truk Batu Bara, Al Haris: Butuh Waktu

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved