Breaking News:

Dukung Program Pemerintah BLK Provinsi Jambi Upayakan Buat Pelatihan Kecantikan

Kepala BLK Provinsi Jambi, Yahya Buwaiti mengatakan di Provinsi Jambi saat ini sedang akan diusahakan pelatihan bidang kecantikan. 

Penulis: Monang Widyoko | Editor: Teguh Suprayitno
istimewa
Ilustrasi-make up artist (MUA) Jambi, Deni Ftian. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kepala BLK Provinsi Jambi, Yahya Buwaiti mengatakan di Provinsi Jambi saat ini sedang akan diusahakan pelatihan bidang kecantikan

Tentu ini merupakan salah satu upaya BLK Provinsi Jambi dalam mendukung program Kementerian Tenaga Kerja, yakni Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI), dalam bidang Kecantikan, Spa, dan pemandu karaoke

Buwaiti mengungkapkan penting dari segi pelatihan untuk menghasilkan SDM yang baik dan profesional dalam halnya bidang tersebut. 

"Sebelumnya kami pernah melaksanakan pelatihan kecantikan sebelumnya. Baik itu tata rias maupun spa di dalamnya. Cukup banyak yang berminat. Namun anggaran kami baru hanya bisa membuka satu kelas yakni 16 orang saat itu," katanya, Jumat (10/12/2021).

Baca juga: Kemenaker Luncurkan SKKNI Bidang Kecantikan, Disnaker Jambi Rencana Lakukan Ini

Melihat itu, dirinya akan kembali membuka pelatihan tersebut dan mengusahakan ke pemerintah pusat untuk penyediaan peralatan bidang kecantikan tersebut. 

Selain itu, dirinya juga mengatakan pelatihan bidang perhotelan juga menjadi pilihan tertinggi yang diminati masyarakat Jambi. 

"Oleh karena itu, kami juga saat ini sedang melihat bidang apa saja yang digemari oleh masyarakat terutama kaum muda saat ini. Jangan sampai kami menyediakan peralatannya namun peminatnya sedikit," ujarnya.

Baca juga: Bocah 10 Tahun Jadi Korban Pencabulan Buruh Pabrik, Pelaku Ternyata Rekan Kerja Ayah Korban

"Yang pasti kami akan mengusahakan membuka kembali membuka pelatihan bidang kecantikan. Tentu kami butuh bantuan untuk penyediaan peralatannya. Jika sewa, maka biaya yang dikeluarkan akan jauh lebih besar," pungkasnya.

(Tribunjambi.com/Widyoko)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved