Breaking News:

Berita Tanjabbar

Pelantikan Pengurus Dekranasda Tanjabbar, Syafriwan: akan Tingkatkan Mutu dan Daya Saing Pengrajin

Pelantikan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Tanjabbar masa bakti 2021-2024 digelar di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjabbar

Tribunjambi/Danang
Pelantikan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Tanjabbar masa bakti 2021-2024 digelar di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjabbar 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Pelantikan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Tanjabbar masa bakti 2021-2024 digelar di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjabbar, Kamis (9/12/2021).

Prosesi Pelantikan dan penandatangan SK dipimpin oleh Ketua Dekranasda Tanjabbar Hj Fadhilah Sadat yang mengukuhkan pengurus dan Ketua Harian yang dipimpin oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Tanjabbar, Syafriwan.

Kegiatan pelantikan juga dihadiri oleh Wakil Ketua Harian dan Pengurus Dekranasda Provinsi Jambi, Pengadilan agama, Pengadilan Negeri, Polres, Kodim dan tamu undangan lain.

Setelah proses pelantikan, ditampilkan tayangan Bupati yang memberikan support terhadap kerajinan daerah di Tanjabbar, serta tayangan Ketua Dekranasda yang memperlihatkan proses pembuatan kerajinan batik.

Selanjutnya Pameran batik Tanjabbar yang motifnya dibuat secara langsung oleh Hj Fadhilah Sadat dengan ciri khas kearifan lokal Tanjabbar, yakni batik motif pisang, batik motif rehal tuding ngaji, motif batik pisang tanduk, batik motif daun pandan, batik motif daun putat dan batik motif keladi.

Ketua Harian Dekranasda, Syafriwan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan dan gerakan-gerakan Dekranasda sudah berjalan pasca dilantiknya Ketua Dekranasda, Hj Fadhilah Sadat.

"Terobosan beliau sudah sangat dirasakan oleh masyarakat, ini wujud tanggung jawab ibu ketua dalam mewujdkan amanah dan tanggung jawab dekranasda dalam mewudjudkan visi misi dekranasda dan visi misi bupati dan wakil bupati, Peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan," ujarnya.

Syafriwan mengatakan akan melakukan pembinaan pengarajin di Tanjabbbar dengan peeningkatan mutu dan daya saing melalui pelatihan dan bimbingan teknis.

Baca juga: Gubernur Jambi Berharap Dekranasda 2021 Dapat Mengangkat Ekonomi Rumah Tangga Melalui UMKM

"Dekranada Tanjabbar telah melaksanakan dua pelatihan, pelatihan membantik bagi pemula dan mahir kemudian pelatihan kerajinan di daerah Pematang Buluh," ujar Syafriwan.

Ia menambahkan akan terus memperjuangkan kepentingan pengrajin, dan siap bersinergi dengan Pemerintah untuk meningkatkan pengrajin dan potensi kerajinan lokal Tanjabbar.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved