Breaking News:

Berita Merangin

Buka Latsar CPNS Golongan III, Sekda Minta ASN di Merangin Profesional

Aparatur Sipil Negera (ASN) di Pemerintah Kabupaten Merangin diminta untuk profesional sesuai dengan tugas pokok dan fungsi.

ist
Sekda Merangin Fajarman buka Latsar CPNS Golongan III 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Aparatur Sipil Negera (ASN) di Pemerintah Kabupaten Merangin diminta untuk profesional sesuai dengan tugas pokok dan fungsi.

Imbauan itu disampaikan Sekretaris Daerah Merangin, Fajarman dalam membuka pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) Golongan III Formasi Umum Kabupaten Merangin, Senin (6/12/2021).

Latsar yang berlangsung di Balai Pelatihan Pertanian Jambi itu bertujuan untuk pembentukan karakter PNS profesional sesuai bidang tugas.

Sehingga diharapkan mampu bersikap dan bertindak profesional dalam mengelola tantangan.

Selain itu terkait keragaman sosial kultural, Fajarman juga meminta menggunakan perspektif whole of government atau one governmet yang didasari nilai-nilai dasar PNS.

Tentu berdasarkan kedudukan dan peran dalam negara kesatuan Republik Indonesia.

"Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mampu menjawab tantangan secara profesional. Perspektif whole of government atau one governmet yang didasari nilai-nilai dasar PNS juga tidak kalah penting," katanya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Merangin, Ferdi Firdaus menambahkan bahwa CPNS menjadi harapan baru.

Harapan baru dalam akselerasi pelayanan masyarakat dan percepatan perwujudan rancangan inovasi baru di era milenial.

Sebab CPNS angkatan tersebut dipandang mampu menghadapi situasi dan kondisi terkini yang berada di era perkembangan teknologi. Dia menegaskan harus mampu memberi kontribusi maksimal di era milenial.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved