Breaking News:

Berita Merangin

Guna Hindari Kerumunan, Siswa SD dan SMP di Merangin akan Ujian Akhir Semester Secara Bergelombang

Ujian Akhir Semester siswa SD dan SMP di Kabupaten Merangin dilaksnakanan secara bergelombang demi menerapkan protokol kesehatan dan menghindari kerum

Tribunjambi/darwin
Ujian Akhir Semester siswa SD dan SMP di Kabupaten Merangin dilaksnakanan secara bergelombang demi menerapkan protokol kesehatan dan menghindari kerum 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Ujian Akhir Semester siswa SD dan SMP di Kabupaten Merangin dilaksnakanan secara bergelombang demi menerapkan protokol kesehatan dan menghindari kerumunan.

Siswa tingkat sekolah dasar (SD) dan menengah pertama (SMP) di Kabupaten Merangin segera memasuki ujian akhir semester Genap 2021/2022.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merangin, Nasution melalui Kasi Bidang Bidang SD, Yumita mengatakan ujian dimulai Senin (6/12/2021) besok.

"Ujian SD dan SMP dimulai Senin (8/12/2021) sampai Rabu (15/12/2021) mendatang dengan memberikan protokol kesehatan," ujarnya.

Sementara pelaksanaannya, Yumita mengatakan diserahkan kepada kepala sekolah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Sistem ujian nanti diserahkan ke kepala sekolah dalam shif atau bentuk lain yang tidak menimbulkan anak berkerumun," ujarnya.

Setelah ujian, guru akan melakukan pengolahan nilai siswa serta melaksanakan remedial bagi siswa yang terdapat kekurangan nilai.

"Setelah ujian guru melakukan pengolahan nilai anak anak, mana yang remedial, setelah itu guru merancang kegiatan ekstakurikuler dan tugas tahun ajaran baru," katanya.

Selanjutnya siswa akan menerima hasil ujian pada awal tahun 2022 mendatang, tepatnya pada 3 Januari.

Baca juga: Empat JPT Pemkab Merangin Dilantik, Sekda Ingatkan untuk Pertahankan Integritas

Baca juga: Empat dari Tujuh JPT Pratama Pemkab Merangin akan Dilantik, Berikut Daftarnya

Baca juga: Pembangunan Jembatan Gantung di Aur Berduri Merangin Dibantu Rudutz DNApro Trading Akademi Jambi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved