Atlet Jambi Berjuang di PON Papua

Rifqi Ramadhan Peraih Emas di PON XX Papua Sangat Menantikan Pencairan Bonus Atlet Berprestasi

Berita Jambi-Pemprov Jambi melalui Gubernur Jambi, menjanjikan hadiah berupa bonus sebesar Rp 300 juta untuk peraih emas, Rp 150 juta untuk..

Penulis: Monang Widyoko | Editor: Nani Rachmaini
Istimewa
Kali ini, emas keenam Jambi disumbang cabor angkat besi oleh lifter, M. Ripqi Ramadhan dalam final kelas +109 kg putra, Sabtu (9/10) di venue angkat besi, Auditorium Universitas Cendrawasih, Abepura, Kota Jayapura, Papua. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Atlet Jambi menanti cairnya bonus dari Pemprov Jambi, yang mana sebelumnya Pemprov Jambi melalui Gubernur Jambi, menjanjikan hadiah berupa bonus sebesar Rp 300 juta untuk peraih emas, Rp 150 juta untuk perak, dan Rp 75 juta untuk perunggu.

Satu di antara atlet berprestasi Jambi, Ripqi Ramadhan, yang mendulang emas dalam cabor angkat besi pada kelas +109 kg putra, mengatakan dirinya berharap pencairan bonus yang telah dijanjikan agar segera cair.

"Kita sama-sama pahamlah, kami latihan hanya diberikan Rp 50 ribu per harinya untuk latihan. Sedangkan yang kami butuhkan untuk gizi, suplemen, dan lainnya lebih dari itu. Pasti saya sangat mengharapkan bonus itu," ungkap Ripqi, Jumat (3/12/2021).

Lanjutnya, dengan bonus yang akan ia terima, tentunya itu dapat meningkatnya motivasi untuk dirinya agar lebih berprestasi lagi.

Terlebih lagi dengan bonus yang akan ia terima, dirinya akan merencanakan untuk program latihan untuk menghadapi kejuaraan-kejuaraan yang akan mulai dibuka setelah Covid-19 mulai melandai.

"Jika bonus itu sudah diterima, ada planning yang akan saya lakukan untuk meningkatkan prestasi saya ke depan. Terutama untuk mengikuti kejuaraan yang sudah mulai dibuka," katanya.

Sejauh ini, dirinya telah mencari info tentang kabar dari pencairan bonus yang akan diberikan untuk atlet yang berprestasi.

Kabar yang ia dapatkan, pada Desember ini akan dibagikan kepada para atlet. Namun dengan dua sesi.

"Kabar yang saya dapatkan itu, sesi pertama pencairan akan dilakukan di Desember ini. Kemudian sesi keduanya akan dicairkan menunggu anggaran tahun depan. Itu masih belum valid sih. Cuma itu isu yang saya dapatkan," bebernya.

Meski berada di tengah-tengah kesimpangsiuran kabar ini, Ripqi tetap berharap bahwa pencairan akan dilakukan secepatnya.

Selain itu ia juga mengharapkan masa depan atlet yang berprestasi untuk mendapatkan jaminan pekerjaan yang baik ke depannya.

"Saya juga berharap, agar atlet-atlet yang berprestasi ini juga diperhatikan masa depannya. Terutama pekerjaan yang layak. Mudah-mudahan pemerintah dapat merealisasikan ini," pungkasnya.

(Tribunjambi.com/Widyoko)

Baca juga: Atlet Peparnas XVI Papua 2021 yang Raup Lebih dari Satu Medali akan Terima Bonus Bertahap

Baca juga: Ketar-ketir Bonus Atlet Peparnas XVI Papua 2021, Bendahara NPC: Kabarnya Bertahap dan Dibagi Dua

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved