Breaking News:

Berita Sarolangun

ASN dan Honorer di Sarolangun Dicegat di Gerbang Kantor, Razia Keluar Tanpa Izin

Berita Sarolangun-Kepala BKPSDM Sarolangun Waldi Bakri mengatakan, pemerintah kabupaten melakukan razia tersebut bertujuan memberikan informasi

Penulis: Rifani Halim | Editor: Nani Rachmaini
RIFANI HALIM/TRIBUNJAMBI.COM
Razia ASN Sarolangun digelar di gerbang perkantoran pemerintah, Selasa (30/11/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sarolangun mengelar razia di gerbang perkantoran Gunung Kembang, Selasa (30/11/2021).

Razia guna memantau kedisiplinan para ASN dan honorer di Kabupaten Sarolangun.

Kepala BKPSDM Sarolangun Waldi Bakri mengatakan, pemerintah kabupaten melakukan razia tersebut bertujuan memberikan informasi para ASN agar mentaati jam kerja dan tidak meninggalkan tempat tugas.

Ada 77 ASN dan 71 TKD atau honorer yang terjaring.

"Saat keluar mereka wajib memiliki izin untuk melakukan perjalanan atau keluar dalam waktu sementara dengan menunjukkan bukti surat, baik hal pribadi yang sifatnya sesaat maupun kedinasan lainnya," ungkap Waldi, Senin (30/11/2021).

Waldi mengaku, pihaknya saat ini belum dapat merekap berapa banyak jumlah ASN maupun honorer yang kedapatan keluar tanpa izin dari atasannya.

"Kita ambil acak, dari keseluruhan yang lewat saat razia ada sekitar 10 sampai 50 persen kedapatan tidak membawa surat izin," ungkapnya.

Menurutnya, keluar masuk tanpa izin tersebut dapat berpengaruh terhadap pelayanan kepada masyarakat.

Ke depannya, BKPSDM akan melakukan razia kedisplinan lagi dan akan mengubah lokasi razia tersebut. Tidak menutup kemungkinan akan dilakukan di ibu kota kecamatan-kecamatan, untuk para guru dan tenaga medis yang ada di kecamatan.

Untuk sanksi bagi para pelanggar tersebut, BKPSDM Sarolangun telah berkoordinasi dengan Bupati Sarolangun, untuk tidak memberikan sanksi kepada para pelanggar, tetapi diberikan kepada kepada OPD.

"Bupati akan menegur kepala OPD yang ASN dan honorernya melanggar," ujarnya.

(Tribun Jambi / Rifani Halim)

Baca juga: Polres Sarolangun Kumpulkan Pemilik dan Sopir Truk Batu Bara, Bahas Ini

Baca juga: Satlantas Polres Sarolangun Layangkan 189 Tilang Saat Operasi Zebra

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved