Breaking News:

Berita Batanghari

HUT Kabupaten Batanghari ke-73, Bakal Ada Pertunjukan Seni Hingga Permainan Tradisional

HUT Kabupaten Batanghari ke-73 tahun ini di bawah pimpinan Muhammad Fadhil Arief dan Bakhtiar direncanakan dirayakan secara meriah

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
HUT Kabupaten Batanghari ke-73 tahun ini di bawah pimpinan Muhammad Fadhil Arief dan Bakhtiar direncanakan dirayakan secara meriah. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - HUT Kabupaten Batanghari ke-73 tahun ini di bawah pimpinan Muhammad Fadhil Arief dan Bakhtiar direncanakan dirayakan secara meriah dengan mengangkat tema 'Sinergi Melayani Mewujudkan Batanghari Tangguh'.

Sejumlah kegiatan meliputi seminar, olahraga, pendidikan hingga pertujukan kesenian daerah dimulai dari 1 Desember hingga 26 Desember 2021.

Walau begitu, rangkaian kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan karena masih berada dimasa pandemi Covid-19.

“Rangkaian kegiatan peringatan HUT Batanghari ke-73 tahun di antaranya kegiatan seminar sehari pelaku usaha tanpa riba,” kata Amir Hamzah Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batanghari, Sabtu (27/11/2021).

Seminar tersebut kata Amir diharapkan dapat memberikan edukasi kepada pelaku usaha di Batanghari untuk menjalankan usaha tanpa takut terkena riba.

Rencananya dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Batanghari pada 2 Desember 2021.

Kemudian, kegiatan peresmian komunitas penggiat baca buku dan karya tulis.

Serta, peresmian perpustakaan OSIS Ceria, sekolah berpasword dan lapangan pentaque SMP N 21 Batanghari yang dilaksanakan pada 24 Desember 2021.

Selain itu, kegiatan olahraga turut meramaikan peringatan HUT Batanghari di antarnya turnamen futsal se-Sumatera memperebutkan piala Bupati.

Baca juga: Sambut HUT Kabupaten Bungo ke-56, Pemerintah Kabupaten Gelar Sepeda Santai

Di antaranya futsal putri, futsal putra U-21 dan futsal antar instansi BUMN dan BUMS yang di selenggarakan dari 1-8 Desember 2021 di Bulian Sport Center.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved